Polri – Ubhara Jaya Kolaborasi Perangi Covid-19

 Polri – Ubhara Jaya Kolaborasi Perangi Covid-19

Kapolri Jendral Listyo Sigit bersama Rektor Bambang Karsono dalam acara vaksinasi di Kampus 2 Ubhara Jaya, Bekasi, Sabtu (31/7/2021). (Foto: Ubhara Jaya)

JAYAKARTA NEWS – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) bahu-membahu dalam kampanye memerangi pandemik Covid-19 dengan menggelar vaksinasi yang dilaksanakan pada Sabtu (31/7/2021) di Kampus II, Jl. Raya Perjuangan, Bekasi.

Kegiatan bertajuk “Gerakan Vaksinasi Nasional” tersebut melibatkan lebih dari 1000 mahasiswa Ubhara Jaya. Kapolri secara langsung turun ke lapangan dengan mengunjungi kampus Ubhara Jaya. Ini adalah kunjungan pertama Listyo Sigit ke kampus yang ada dalam binaan Yayasam Brata Bhakti.

Untuk diketahui, semula yayasan tersebut dalam pembinaan langsung Polri, namun semenjak Undang-Undang Yayasan berlaku, maka secara kelembagaan menjadi entitas di luar Polri. Namun demikian, Ubhara Jaya sebagai sebuah perguruan tinggi memiliki hubungan yang sangat baik dengan Polri karena menjadi bagian dari keluarga besar Polri.

Kapolri mengapresiasi langkah-langkah berbagai pihak, seperti Ubhara Jaya yang ambil bagian dalam kampanye memerangi penyebaran Covid-19 melalui gerakan vaksinasi. Langkah tersebut sangat membantu program pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity.

“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan yang telah membantu melaksanakan dan memprakarsai akselerasi terkait dengan kegiatan vaksinasi massal yang merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka upaya mempercepat herd immunity,” kata Listyo di Ubhara Jaya. Kapolri juga memberikan dua jempol ke para mahasiswa yang secara aktif  menjadi relawan  untuk terlibat dalam kegiatan tersebut, semenjak tahap hingga akhir vaksinasi.

“Kami sangat senang melihat adik-adik mahasiswa yang siap dan tahu, jadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki, mulai dari kegiatan screening sampai dengan vaksinator, semuanya ikut dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kolaborasi semacam ini diharapkan dapat berlanjut dan terjalin dengan baik. Hal tersebut jelas menjadi dukungan bagi pemerintah yang  terus bekerja keras  untuk memberikan yang terbaik untuk  melindungi rakyatnya saat terjadi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama,  Rektor Universitas Bhayangkara, Irjen Pol (Purn.) Dr. Bambang Karsono menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kampusnya tersebut diikuti oleh  1.100 mahasiswa. “Untuk hari ini tercatat kira-kira 1.100 mahasiswa, karena kita bertahap, ada yang sudah dahulu, dan ini yang sekarang,” ujarnya.

Bambang berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan ke berbagai wilayah Indonesia itu, dan bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan bisa berjalan lancar hingga selesai, sampai nanti tahapan berikutnya yang kedua dan selanjutnya,” imbuh doktor di bidang ilmu pemerintahan itu.

Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, Ginka Ginting menambahkan, gerakan vaksinasi nasional ini melibatkan tujuh elemen gabungan mahasiswa dan aktivis itu, hari ini dilakukan serentak di Ubhara Jaya dan UIN Surakarta. “Universitas Bhayangkara ada 1.100 mahasiswa yang divaksin, dan UIN Surakarta ada 2.000 mahasiswa, hari ini berjalan serentak,” katanya.

Ginka lebih lanjut mengatakan,  kegiatan ini  akan dilakukan rutin dan bertahap  ke seluruh  Indonesia dengan sasaran kalangan mahasiswa.  Road show dalam waktu dekat ada di Sumatera Utara sebanyak 2.000 mahasiswa. (mel)

admin

1 Comment

  • Harusnya begini para warga bangsa. Saling dukung lawan covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *