Polres Mimika Bina Santri Pesantren Ramadhan

 Polres Mimika Bina Santri Pesantren Ramadhan

Santri Pesantren Ramadhan tengah mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Aiptu Lalu Hiskam Anady, anggota Binmas Polres Mimika. [Foto: Dok Lalu Hiskam N]
SELAMA  bulan Ramadhan ini, umat muslim tetap beraktivitas, bahkan dapat dikatakan semakin meningkat terutama dengan melaksanakan  kegiatan ibadah seperti shalat tarwih, pesantren ramadhan dan kegiatan lainnya.

Kasat Binmas Polres Mimika Akp Frits J. Erari, SE, MM melalui Aiptu Lalu Hiskam Anady pun turun tangan, untuk  memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pada santri pesantren ramadhan di Masjid Muhajirin Kelurahan  Kamoro Jaya, Distrik Wania.

Ikut hadir dalam pelaksanan Binluh yang digelar pada Kamis (31/5/2018) tersebut, Bhabin Kamtibmas Kamoro Jaya Aiptu Gatot Prihartono dan  Bhabin Kamtibmas Sempan Briptu Ismail Rumagesan.

Dalam kesempatan itu,  Lalu Hiskam  menjelaskan tentang bagaimana mengisi batin dengan kegiatan spritual seperti dengan mengaji, dan shalat. Dalam kegiatan tersebut, polisi juga sekaligus memberikan  penyuluhan hukum.

Kepada para peserta pesantren Ramadhan, dipesankan agar mereka  dapat hidup dengan rukun tanpa melihat latar belakang suku, ras dan agama. Bagaimanapun juga, sesama warga Indonesia, kita  bersaudara.

Berkenaan dengan akan digelarnya Pilkada, warga juga diharapkan  tetap manjaga keutuhan bermasyarakat dan bernegara. Para orang tua hendaknya tidak melibatkan anak-anak pada kegiatan kampanye.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *