Polisi Peduli Pendidikan di Papua

 Polisi Peduli Pendidikan di Papua

 

POLISI mengajar? Kenapa tidak? Itulah yang dilakukan anggota Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Binmas Noken Polri bersama personel Bhabin Kamtibmas Polres Jayawijaya, Polda Papua di SDN Wamena.

Dalam kegiatannya, Selasa (17/7/2018), dilaksanan Pelatihan Polisi Pi Ajar di Sekolah Program Binmas Noken Polri dan Personel Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya.

Sebelum ke SD Wamena, anggota yang bertugas merefleksikan kembali materi yang akan dibawakan peserta saat pelatihan, sebagaimana hari sebelumnya dijelaskan Kompol Yosep Goran.

Setelah siap, tim pun berangkat ke SD Wamena dan tiba pukul 10.00 Wit.  Personel Satgas Binmas Noken dan Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya, setibanya di kelas, langsung memberikan materi pelajaran.

Meteri yang diberikan menyangkut tata tertib berlalu lintas, wawasan kebangsaan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, kamtibmas, budi pekerti, oah raga dan baca tulis. Kegiatan tersebut tuntas pada pukul 11.35 Wit.

Kepala SD Negeri Wamena Lisna Hartati menyambut baik atas kedatangan anggota Polti di sekolah tersebut.

“Dengan adanya program Pak Kapolri melalui Binmas Noken ‘Polri  Polisi pi ajar di Sekolah’ yang saya lihat, anak murid kami menyambut baik dan sangat antusias, memperhatikan menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh bapak dan ibu polisi,” katanya.

“Kedepan saya berharap Program ini jangan sampai disini saja,” pintanya.

Dia berjanji akan menghadap ke Bupati Jayawijaya dan Kepala Dinas P dan P Jayawijaya agar program Binmas Noken Polri ” Polisi pi ajar disekolah” dapat berlanjut di srkolahnya, minimal seminggu sekali.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *