Pj. Gubsu Minta ASN Kompak dan Tidak Terpecah

 Pj. Gubsu Minta ASN Kompak dan Tidak Terpecah
Pj Gubsu, Drs. Eko Subowo, MBA saat berjabat tangan dengan para ASN Pemprovsu di Aula Raja Inal Siregar. Foto : Monang Sitohang

PEJABAT Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs. Eko Subowo, MBA berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di emerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tidak terpecah belah kerena pilihan berbeda dan lebih menjaga kekompakan serta kerjasamanya.

Hal itu disampaikan pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu dan Silaturahmi Perkenalan Pj Gubsu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Dipenegoro, No. 30, Medan. Jumat (22/6) hadir pada acara tersebut Sekdaprovsu Dr. Ir. Hj, R Sabrina MSi, para Kepala OPD dan ASN dijajaran Pemprovsu.

Pj Gubsu Eko Subowo yang didampingi istri Iit Kartika Eko Subowo menyampaikan, sangat mengharap dukungan semua pihak, khususnya para pejabat di jajaran Pemprovsu serta masyarakat, untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada dirinya sebagai Pj Gubsu.

“Karena tanpa dukungan dari bawahan saya bukanlah siapa-siapa sebagai atasan (pemimpin) maka saya menyarankan kepada seluruh pejabat di jajaran Pemprovsu untuk selalu berbuat baik pada bawahan,” ujar Eko yang sudah 37 tahun sebagai ASN dan sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Lanjutnya lagi, “Saya minta ASN netral dan jangan sampai cekcok dan terpecah belah dalam Pilgubsu hanya karena pilihan berbeda. Intinya kita sama-sama kompak dan saling mendukung. Saya yakin prinsip bekerja secara kolektif,”

Eko Subowo mengingatkan lagi agar para ASN lebih mengejar profesionalisme melalui tugas belajar agar dapat bekerja melayani masyarakat. “Paling senang saya jika ASN untuk meminta tugas belajar karena itu untuk pengembangan karir,” ungkap Eko yang juga pernah Penjabat Papua Barat 2017 lalu.

Dalam Pilkada, lanjut Eko menegaskan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan dan fasilitas dalam hal APBD ataupun mendukung kegiatan-kegiatan lain yang diperlukan.

“Dalam hal masa tenang, kita mendukung penurunan alat peraga kampanye. Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) maka yang bertugas menurunkan adalah pasangan calon Gubsu. Jadi kita membantu memfasilitasi dan bukan terlibat langsung,” terangnya.

Selain itu, Eko berharap agar nantinya dalam Pilgubsu tidak ada permainan uang berjalan dan Saya lihat situasi keamanan kondusif, tidak ada masalah ujaran kebencian.

Tak lupa Eko menyampaikan rasa duka atas musibah tenggelamnya KM. Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Sebagai bentuk kepeduliannya, Eko beserta rombongan juga akan turun langsung ke lokasi. “Terkait masalah Danau Toba, Menteri Sosial akan hadir dan besok subuh saya juga akan berangkat ke Danau Toba,” tutupnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *