Pilihan Warna Kitchen Set Elegan

 Pilihan Warna Kitchen Set Elegan

UNTUK menilai kebersihan dan kerapihan rumah, lihatlah dulu  kamar mandinya. Hal ini seolah menjadi “keyakinan” masyarakat dulu. Pada umumnya memang demikian tolok ukur itu tidak meleset, bahwa ruang-ruang lain di rumah itu cukup terjaga kebersihannya jika kamar mandi sudah  “pantas”.

Kini, pandangan tersebut kurang populer, kendati tak diragukan. Seiring kesadaran kesehatan dan  peningkatan perekonomian, serta gaya hidup, maka sekarang wajah ruang dapurlah yang menjadi ”ukuran”. Bukan hanya pada soal bersihnya, tapi meruak lebih jauh, yakni  pada pola hidup penghuninya,seleranya, kemewahan yang dimiliki, serta prestise tentunya.

Karena itu posisi ruang dapur pun kini bisa sangat strategis. Tidak lagi di rumah bagian belakang. Pada rumah-rumah tertentu bisa nyambung dengan  ruang tamu. Bahkan banyak keluarga yang membuat kitchen set di samping depan bagian rumah. Sehingga mudah terlihat oleh setiap tamu yang datang. Kitchen set ibarat etalase untuk sebuah rumah.

Sesuai tren kekinian,warna-warna natural menjadi pilihan yang tepat, seperti putih dengan pelbagai gradasinya, pun coklat kayu dan nuansa-nuansanya krem abu-abu, biru muda,dan lain-lain. Menurut Kenneth Akbar Maulana dari Tazora Design, warna-warna natural acap menghadirkan kesan elegan, apalagi dalam paduan komposisi warna yang sesuai antara dinding dengan properti yang terpajang.

“Warna natural juga berkesan abadi,“ kata konsultan desain yang juga GM Tazora Design, perusahaan bidang perancangan, kontruksi,dan konsultan desain yang meliputi arsitektural dan desain interior

Meski warna natural sangat cocok untuk kamar tidur karena dapat menciptakan efek lengang dan tenang, namun warna natural ketika dipakai untuk ruang dapur/ kitchen set juga dapat membangun kesan ruang lebih lapang,  bersih, tenang, dan menebar “rasa alami”.

Ruang dapur dan kichen set dengan warna natural, misalnya dalam paduan slate gray, lihgt slate  gray, silver dan  krem dengan meja warna kontras (hitam), serta kursi dominan putih. Semua ini tampak harmoni di atas lantai bernuansa cokelat atau navajo white/ agak keputih-putihan.

Selain itu juga kitchen set dengan warna dominan kayu (cokelat) dengan ornamen dinding kotak-kotak warna salmon dan koral muda. Kuat, tegas dan dinamis hadir dalam paduan warna ini. Sedangkan kitchen set dengan model lebih sederhana, misalnya dalam nuansa warna cokelat yakni sandy brown dan cornsilk.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *