Pilih Google Flights, Skyscanner, Kayak atau Expedia?

 Pilih Google Flights, Skyscanner,  Kayak atau Expedia?

 

SEBENARNYA tidaklah mengherankan  ketika Google, mesin pencarian terbesar di dunia,  hadir  dengan tool (alat)  yang memberi informasi perbandingan untuk penerbangan mereka sendiri, ketika Google Flights diluncurkan di Singapura,  Desember 2018 lalu.

Lagipula, pesaing agregator perjalanan seperti Skyscanner, KAYAK, dan Expedia hanyalah “mesin pencari untuk penerbangan”, bukan? Agregator perjalanan ini menjelajahi ratusan kesepakatan maskapai penerbangan, menyusun yang termurah di platform mereka.

(Kamu tahu … Seperti apa yang kita lakukan, kecuali untuk penerbangan.)

Jadi bagaimana Google Flights dibandingkan dengan para pesaingnya? Apakah mereka lebih murah? Apakah mereka memiliki kode promo?

Mari selidiki.

Apa itu Google Flight?

Seperti disebutkan di atas, Google Flights adalah situs agregator perjalanan yang dijalankan oleh Google.

Anda dapat menggunakannya seperti alat perbandingan lainnya – dengan mencari penerbangan yang Anda inginkan secara langsung di Google.com/flight – atau Anda cukup mengetik “penerbangan ke Tokyo” atau yang serupa di bilah Google Anda.

Seperti para pesaingnya, filter pencarian dasar mencakup maskapai dan waktu penerbangan pilihan, jumlah pemberhentian, dan kisaran harga. Anda juga dapat “menyimpan” pencarian Anda dengan memilih untuk melacak harga rute yang Anda inginkan.

Tinggalkan saja email Anda, dan Anda akan mendapatkan pembaruan dari setiap perubahan signifikan dalam harga tiket untuk jadwal penerbangan pilihan Anda.

Akankah histori pencarian  di Google mempengaruhi harga di Google Flights?

Seperti yang mungkin Anda ketahui, harga penerbangan sangat fluktuatif. Bandingkan harga hari ini, periksa kembali besok, dan kemungkinan, harga tiketnya tidak akan sama dengan ketika Anda pertama kali mencari mereka.

Ada banyak teori tentang algoritma apa yang digunakan situs pemesanan ini, dan sebagian besar tampaknya meyakini bahwa harga tiket dipengaruhi oleh cookie yang dikumpulkan oleh situs. Artinya, jika Anda menghabiskan seminggu terakhir memeriksa harga tiket untuk tujuan tertentu, situs agregator akan “mengingat” dan menaikkan harganya.

Dan itu hanya untuk agregator perjalanan reguler. Dengan Google juga menjalankan mesin pencari yang mungkin Anda gunakan setiap hari, ada kekhawatiran tambahan bahwa hasil Penerbangan Google Anda mungkin dipengaruhi oleh riwayat pencarian Anda.

“Apakah tiket ke Tokyo akan lebih mahal karena aku sudah terlalu terobsesi mencari perkiraan tanggal sakura mekar tahun 2019 ?!”

Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami tidak tahu apakah Google Flights akan memanfaatkan riwayat pencarian Anda. Dan kita tidak akan pernah tahu pasti, ya.

Saya kira  tidak perlu  terlalu khawatir – ini bukan masalah karena meskipun taktik curang itu adalah praktik industri, Anda dapat dengan mudah menghindari masalah dengan berselancar incognito.

Diskriminasi harga dinamis adalah hal yang nyata dalam industri penerbangan, tetapi harga biasanya disesuaikan berdasarkan faktor umum seperti berapa banyak kursi yang tersisa dan seberapa awal Anda memesan tiket pesawat (karena permintaan vs pasokan). Jangan terlalu paranoid.

Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan bahwa kemungkinan besar pada saat Anda memeriksa, kursi baru saja terisi, sehingga menyebabkan harga lebih tinggi.

Apakah Google Flights lebih murah dsri Skycanner, Expedia dan Kayak?

Situs perbandingan penerbangan bukanlah hal baru – bahkan sebelum Google Flights  ada di pasar Singapura, kita  biasa menggunakan platform lain seperti Skyscanner, Expedia, dan KAYAK untuk mencari penerbangan murah. Dari segi fungsi, tidak ada yang terlalu istimewa tentang Google Flights. Jadi tentang apa hype ini?

Mari kita periksa dulu apakah ada perbedaan harga tiket di keempat agregator teratas ini. Untuk contoh ini, saya memilih perjalanan kembali ke Tokyo (bandara mana saja) untuk 2 orang, hanya penerbangan langsung, dari 26 Maret hingga 9 April 2019.

 

 

Seperti yang diharapkan, keempat agregator menarik penerbangan yang sama dari Delta Air Lines sebagai kesepakatan termurah saat itu. Google Flights, KAYAK, dan Skyscanner memiliki harga yang sama sebesar $ 1.321 ($ 660.50 per orang), tetapi untuk beberapa alasan aneh, Expedia menjual tiket yang sama dengan harga 22 persen lebih banyak ($ ​​1.620 untuk 2 orang).

Dengan pengecualian dari Expedia, saya pikir aman untuk mengasumsikan bahwa jika Anda menggunakan agregator perjalanan, harga tiket pesawat seharusnya tidak terlalu bervariasi. Lagi pula, saya berharap mereka semua mengorek informasi dari situs web maskapai besar yang sama.

Jika Anda kiasu tambahan, maka cukup periksa 1 atau 2 situs pemesanan lainnya.

Apakah ada kode promo penerbangan di Google Flights?

Kalau kita coba telusuri,  sepertinya tidak ada.

Ini adalah keluhan utama  dengan Google Flights: Walaupun harga tiketnya kompetitif, mereka tidak memiliki diskon atau promosi.

Memang, situs perbandingan penerbangan lainnya tidak dapat memberikan Anda diskon langsung pada tiket pesawat Anda, tetapi sebagian besar platform ini juga memiliki layanan pemesanan hotel dan / atau penyewaan mobil, sehingga mereka dapat menawarkan bundel diskon.

Jadi sungguh, “ekstra” apa yang dibawa Google Flights ke game pemesanan perjalanan online?

Tidak banyak, TBH.

Bukannya Google Flights adalah layanan yang buruk, itu bukan hal baru. Jika Anda adalah tipe yang seluruh hidupnya dicatat di Google – gmail, kalender Google, dll – maka Anda mungkin lebih suka menggunakan Google Flights daripada ke situs lain. Ada lebih sedikit iklan dan warna yang menggelegar, untuk satu hal.

Plus, Anda dapat mengintegrasikan semuanya ke dalam Google Trips.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Google Flights, baca terus untuk beberapa tips tentang mencetak tiket termurah di Google Flights.

Bagaimana kita dapat menemukan penerbangan yang  termurah di Google Flights?

Cara terbaik untuk menemukan penawaran murah adalah dengan memanfaatkan wawasan penerbangan. Setelah Anda memasukkan tujuan, jumlah penumpang dan tanggal perjalanan, Google Flights akan menampilkan bagian “wawasan penerbangan” bersama dengan hasil Anda. Inilah cara Anda dapat memanfaatkan yang terbaik dari mereka.

1. Gunakan “tips” untuk memutuskan kapan memesan penerbangan Anda.

Google Flights memiliki alat wawasan “tips” yang menawarkan rekomendasi umum untuk dilakukan dengan rencana perjalanan penerbangan Anda. Mereka memberi tahu Anda jika harga diharapkan meningkat, dan jika harga lebih rendah dari biasanya.

Ini adalah 3 “gradasi” dan artinya:

 

Bukannya Google Flights adalah layanan yang buruk atau buruk, itu bukan hal baru. Jika Anda adalah tipe yang seluruh hidupnya dicatat di Google – gmail, kalender Google, dll – maka Anda mungkin lebih suka menggunakan Google Flights ke situs lain. Ada lebih sedikit iklan dan warna yang menggelegar, untuk satu hal.

Plus, Anda dapat mengintegrasikan semuanya ke dalam Google Trips.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Google Flights, baca terus untuk beberapa tips tentang mencetak tiket termurah di Google Flights.

 

2. Jadilah fleksibel dengan tanggal perjalanan Anda dan biarkan “grafik harga” merekomendasikan yang lebih murah.

Google Flights juga memiliki fungsi grafik harga yang menampilkan tarif dan tren menurut bulan atau minggu. Ini bagus untuk mereka yang tidak memiliki tanggal perjalanan tertentu dalam pikiran, mungkin hanya gagasan kasar tentang waktu dalam setahun yang ingin mereka kunjungi.

Misalnya, jika Anda tahu ingin bepergian selama liburan Juni – cukup lihat grafik harga Juni dan pilih tanggal termurah untuk tujuan pilihan Anda.

3. Pertimbangkan bandara alternatif (mis. Lebih murah).

Selain fleksibel dengan tanggal perjalanan, menjadi “chin-cai” dengan bandara juga dapat menghemat uang. Saat Anda mencari rute penerbangan, Google Flights akan mencantumkan bandara alternatif terdekat, beserta harganya.

Anda mungkin menemukan bahwa memilih bandara kecil lebih jauh dari kota lebih murah.

4. Gunakan fungsi “jelajahi” untuk memutuskan ke mana harus pergi.

Jika di atas tidak memiliki tanggal perjalanan yang tetap Anda juga tidak memiliki tujuan mati-mati-harus-pergi, Anda dapat mencoba keberuntungan Anda dengan fungsi jelajahi.

Cukup masukkan bulan perjalanan Anda dan Google Flights akan menemukan tiket pesawat termurah. Dari sana, pilih tujuan pilihan Anda yang sesuai dengan anggaran Anda.

KESIMPULAN: Apakah kita harus menggunakan Google Flights?

Secara umum, Google Flights mudah digunakan, dan bekerja dengan baik dalam membantu wisatawan menemukan penawaran penerbangan murah. Saya menemukan filter dan alat yang mudah digunakan serta sangat intuitif – saya tidak memiliki masalah dalam menjelajahi situs.

Kami  juga lebih suka desain Google Flight yang bersih, tanpa basa-basi, daripada beberapa pesaingnya yang mengganggu, antarmuka yang banyak memuat foto. Tapi itu hanya aku lah.

Plus, mereka bekerja dengan lebih dari 300 mitra perjalanan dan maskapai, yang merupakan berita sambutan, karena agregator hanya sebagus jumlah mitra yang mereka miliki, bukan?

Jika Anda bisa menghargai semua itu, Google Flights adalah situs agregator penerbangan yang cukup bagus; terutama jika Anda berniat untuk sofa selancar (atau memesan AirBnB) dan tidak memerlukan layanan paket lain (seperti hotel, penyewaan mobil, dll).

Namun, jika Anda memang membutuhkan menginap di hotel atau roda untuk berkeliling, Anda mungkin menemukan nilai lebih baik dalam pemesanan melalui situs perjalanan all-in-one seperti Skyscanner, KAYAK dan Expedia dengan menggunakan kode promo.

BONUS: Kartukredit apa yang perlu kita gunakan pada penerbangan kita?

Kelompok kartu kredit pertama yang dapat Anda  pilih adalah kartu air miles. Kami  memesannya ketika  sudah di luar negeri, menggesekkan dalam mata uang asing untuk bonus miles akrual.

Satu-satunya pengecualian adalah jika kartu miles memiliki promosi berjalan dengan situs agregator perjalanan, seperti Expedia misalnya. Tetapi ini tidak akan pernah terjadi untuk Google Flights karena akan mengarahkan Anda ke halaman maskapai dan / atau mitra untuk memesan.

Jika Anda ingin menghabiskan mil, pertimbangkan kartu hadiah sebagai gantinya. Mereka juga memungkinkan Anda menukar poin hadiah dengan miles, dan biasanya memiliki tingkat penghasilan yang lebih baik. Tidak banyak menawarkan hadiah bonus yang dihasilkan untuk pemesanan perjalanan, tetapi DBS Woman’s Card memberi Anda 5X poin penghargaan ($ 1 = 2 mil) bahkan pada pemesanan penerbangan online. Perhatikan bahwa pengeluaran dibatasi $ 1.000.

Secara pribadi, kami akan menggunakan kartu CIMB Visa Signature. Ia menawarkan potongan harga 10 persen untuk pengeluaran online, termasuk penerbangan dan pemesanan terkait perjalanan lainnya. Namun cashback (untuk kategori belanja online) dibatasi pada $ 50, jadi itu sangat berharga jika Anda menggesekkan harga tiket di bawah $ 500.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *