‘Petualangan Sherina 2’ akan Diproduksi 2021

 ‘Petualangan Sherina 2’ akan Diproduksi 2021

Mira Lesmana (produser) dan Riri Riza (sutradara) yang akan membuat film ‘Petualangan Sherina 2’. (foto : Miles Film).

JAYAKARTA NEWS—–Masih ingat film musikal anak ‘Petualangan Sherina’ yang dirilis 7 Juni 2000? Film nasional yang memecahkan rekor penonton di tahun itu diputar di bioskop di seluruh Indonesia berbulan-bulan lamanya.

Kini, 20 tahun kemudian, Miles Film mengumumkan akan memproduksi sekuel film tersebut dengan judul ‘Petualangan Sherina 2’. Sutradara masih Riri Riza. Produsernya juga masih Mira Lesmana. Dua pemain utamanya adalah Sherina Munaf dan Derby Romero yang saat itu masih anak-anak. “Ini film sekuel dari keluarga legendaris yang lama dinanti. Petualangan anak-anak penuh aksi, diwarnai lagu-lagu yang asyik, lucu dan seru,” kata Mira Lesmana dalam perayaan ultah ke-25 Miles Film di Jakarta, Jumat (30/10).

Mira Lesmana mengatakan, ada yang berbeda dan spesial di sekuel 2 ini. Sherina ikut dalam pengembangan cerita dan menjadi komposer/penata musik. Dulu penata musiknya di ‘Petualangan Sherina’ adalah guru Sherina yaitu Elfa Secioria (almarhum). Yang spesial lagi adalah ikutnya kakak Sherina, yaitu Virania Munaf dalam pengembangan cerita dan memperkuat co-writer skenario bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana dan Riri Riza.

“Saya kenal mereka berdua sewaktu kecil. Kini, Sherina dan Virania masuk di jajaran kru film. Saya bahagia dan bangga,” tutur Mira Lesmana.

Selain itu, Mira Lesmana juga mengungkapkan diproduksinya film animasi Petualangan Sherina yang sudah digarap sejak Mei 2020 dan kini dalam tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada.

Kali ini, Miles Film menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Proyek film animasi yang untuk pertama kali bagi Miles Film ini akan tayang di bioskop akhir 2021 berbareng dengan film ‘Petualangan Sherina 2’.

Kabar terbaru lagi adalah akan digelar pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina oleh Jakarta Movement of Inspiration di bulan Maret 2021 di Jakarta. Pemainnya adalah Yura Yunita sebagai ibu, Vidi Aldiano sebagai ayah dan Reza Chandika sebagai Kertarajasa. Keseluruhan lagu dalam film, sound track maupun drama musikal direkam dalam bentuk album dan diedarkan oleh Miles Music bekerjasama dengan Trinity Optima. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *