‘Perjalanan Pertama’ – Perjalanan Kakek dan Cucu

 ‘Perjalanan Pertama’ – Perjalanan Kakek dan Cucu

JAYAKARTA NEWS – Keluarga adalah segala-galanya. Hubungan cucu dan kakek dalam film ‘Perjalanan Pertama’ ini mengalami naik turun disebabkan beberapa kejadian di masa lalu.

Bergenre drama perjalanan yang mengambil lokasi full di Sumatera Barat dengan panoramanya nan elok sungguh nyaman di mata. “Berlatar belakang cerita keluarga, film ini menjadi spesial bagi saya,” ujar Arief Malinmudo, sutradara film ini.

Karena di film ini, dua aktor utama dari dua negara serumpun beda generasi, Indonesia dan Malaysia yaitu Muzakki Ramdhan (Indonesia) dan Ahmad Tamimi Siregar (Malaysia) yang bermain sangat gemilang.

Hasil kerjasama dua rumah produksi dari Mahakarya Pictures (Indonesia) dan D’Ayu Pictures (Malaysia) yang diakurasi untuk semua umur ini memang membawa pesan dekat dengan keluarga.

Sutradara ‘Perjalanan Pertama’ Arief Malinmudo (nomor 2 dari kiri) dan para pemain (foto:Arul)

Seni peran Muzakki Ramdhan sebagai Yahya sungguh pas. Gesture dan matanya bicara banyak. Demikian pula halnya Ahmad Tamimi Siregar sebagai perupa bernama pak Tan yang bagai roller coaster mengimbangi akting cucunya.

Duet kakek berusia 72 tahun bersama sang cucu yang baru disunat jelang akil balik ini juga tak mengecewakan. Pelakon lain juga bermain wajar, diantaranya Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga dan banyak cameo lain.

 “Harapannya misi film ini mengingatkan kita sebagai orang tua. Kita enggak pernah bisa memilih bagian mana yang bakal ditiru oleh anak cucu kita nanti. Dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita kelak. Tentu saja cerita yang manis dan mulia,” tutup Arief Malinmudo sembari menginformasikan ‘Perjalanan Pertama’ sukses menghelat World Premier di  ajang ‘Moslem Film Festival’ , Australia  dan Asian Premier di Jogja Netpac Asian Film Festival tahun 2021 yang lalu. Adakah sekuel Perjalanan Kedua? (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.