Penulis Buku ‘Miracle Cure Doctor’ Dihukum Membayar $105 Juta untuk Pasien Kanker

 Penulis Buku  ‘Miracle Cure Doctor’ Dihukum Membayar  $105 Juta untuk Pasien Kanker

SEORANG  mantan pasien memberi kesaksian bahwa dia telah membayar ribuan dolar untuk pijatan, terapi kolon dan infus dengan baking soda di Young’s “Miracle Retreat Center”.

Robert O. Young, seorang yang memplokamirkan dirinya sebagai ahli kanker, dihukum oleh pengadilan, karena membuka praktek  kedokteran tanpa lisensi. Young juga harus menghadapi keputusan yang memaksanya harus membayar $ 105 juta, terkait dengan gugatan perdata yang diajukan oleh mantan pasiennya.

Dawn Kali, 45
Dawn Kali

Dawn Kali menggugat Robert O. Young di Pengadilan Tinggi San Diego, karena kasus penipuan dan kelalaiannya.

Young adalah penulis “The pH Miracle” dan buku-buku terlaris lainnya yang mempromosikan teori pengobatan alternatif untuk kanker dan penyakit serius lainnya.

He is the author of The pH Miracle: Balance Your Diet, Reclaim Your Health

Selama lima hari persidangan, Kali memberi kesaksian bahwa Young berjanji untuk menyembuhkan kanker payudaranya tanpa operasi, kemoterapi atau radiasi.

Kali mengatakan dia terus percaya teori Young, bahwa membersihkan darahnya dan menghindari gula akan mengalahkan tumor, bahkan ketika kanker itu tumbuh.

Kali memberi kesaksian bahwa dia membayar ribuan dolar untuk  pijatan, terapi kolon dan infus baking soda di “Pusat Peristirahatan Keajaiban” Young di Valley Center.

Tetapi ketika kanker menyebar ke tulang-tulangnya pada tahun 2013, Kali mengatakan kepada juri bahwa dia panik dan mencari ahli onkologi medis untuk perawatan kanker tradisional.

Dia juga menggugat Young karena penipuan dan wanprestasi.

Pengacara Kali, Bibi Fell  mengatakan kepada juri bahwa Young adalah “penipu…. Dia serakah. Dia egois. Saya pikir dia seorang narsisis, dan dia menghargai kemuliaannya sendiri lebih dari yang dia hargai kehidupan manusia lain. ”

Fell berpendapat bahwa kelalaian dan penipuan yang dilakukan Young telah menyebabkan  kanker Kali menyebar tidak terkendali.

Setelah berunding tiga jam, juri pada hari Rabu pekan lalu memberikan Kali $ 1 juta untuk biaya pengobatan dan $ 89,5 juta untuk rasa sakit dan penderitaan di masa lalu dan masa depan. Selain itu, juri memvonis Young dengan $ 15 juta ganti rugi.

“Saya berharap ini mengirim pesan bahwa dia tidak akan bisa mendapatkan keuntungan dari menyakiti orang lain,” kata Fell.

Dokter yang merawat Kali mengatakan, dia memiliki harapan hidup selama empat tahun, tetapi Kali, yang memiliki empat anak, mengatakan dia optimis bahwa kemoterapi dan perawatan lainnya akan menyelamatkan hidupnya.

Dia juga menawarkan saran untuk pasien lain: “Saya pikir mereka harus benar-benar mencurigai praktek alternatif yang mengklaim mereka dapat menyembuhkan kanker Anda.”

Young mengatakan bahwa putusan juri adalah “keterlaluan, dan tidak didukung oleh bukti” dan berjanji untuk mengajukan banding atas putusan.

Dia juga mengatakan Kali tahu dia bukan dokter medis dan selalu bebas untuk mencari pengobatan konvensional untuk kankernya.

Young menjalani hukuman tiga tahun, delapan bulan karena membuka praktek kedokteran tanpa lisensi.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *