Pendaftaran Online, Bikin Orang Tua Murid Kesal

 Pendaftaran Online, Bikin Orang Tua Murid Kesal

PENERIMAAN Siswa Baru Untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), menggunakan sistem online dirasakan para orang tua murid masih belum optimal. Pasalnya, di Kabupaten Pandeglang, Selasa (6/6) siswa dan para orang tua murid selain mendaftar langsung ke sekolah, banyak yang antre di Warnet, guna melakukan registrasi administrasi pendaftaran bagi anak-anaknya.

Sistem on line yang diharap meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sebaliknya, banyam dikritik para orang tua murid, lantaran mereka masih kesulitan saat meng-upload data administrasi siswa akibat server internet yang tidak connect. “Cara on line lebih repot ketimbang cara-cara manual. Buktinya dari pagi saya upload tapi gak connect-connect, jadi kesel saya,” jelas Dewi dan beberapa orang tua murid lainnya ketika berada di salah satu warnet di Kota Pandeglang.

Sementara pengakuan beberapa guru dan juga panitia pendaftaran siswa baru pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pandeglang, membenarkan saat ini (kemarin-red) server tengah mengalami gangguan. “Memang, dari pagi yang mendaftar menggunakan fasilitas internet sekolah sampai siang ini belum ada yang berhasil masuk, lantaran gangguan jaringan sehingga server pun mati. Dari data yang diterima panitia hari pertama yang masuk.mendaftar via online baru ada tiga siswa,” ujar seorang panitia.

Ia juga menyarankan untuk meng-upload data administrasi malam hari. Pihak panitia menduga, kesulitan up load data terjadi karena server yang tidak memadai. Akibatnya, terjadi crash saat ribuan data masuk pada saat bersamaan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *