Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2018 Dibuka, Bisa Online!

 Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2018 Dibuka, Bisa Online!

ilustrasi pendaftaran mudik gratis lebaran–foto poskotaNews

ilustrasi pendaftaran mudik gratis lebaran–foto poskotaNews

Peserta mudik gratis Lebaran yang digelar Kementerian Perhubungan membludak, masyarakat sangat senang adanya program ini, apalagi pendaftaran semakin mudah. Syaratnya hanya Kartu Keluarga dan KTP.  Untuk sepeda motor, pemerintah juga menyediakan pendaftaran secara online dan sudah dibuka sejak 9Februari 2018 lalu hingga berakhir 24 Juni 2018.

Sebagaimana diketahui Ramadhan  semakin dekat yakni 16 Mei mendatang, artinya Lebaran pun sudah menanti. Jauh-jauh hari sebelum masyarakat fokus pada ibadah Ramadhan maka sebaiknya yang berencana ikut program mudik gratis segera melakukan pendaftaran.

Mengutip web Kementerian Perhubungan http://mudikgratis.dephub.go.id/ transportasi mudik gratis yang disediakan adalah bus,kereta api juga kapal laut.  Pendaftaran mudik gratis dengan bus dibuka Minggu 25 Maret 2018, sedang pendaftaran mudik gratis dengan kereta api dilaksakan dua tahap.

Tahap 1) telah dimulai pada 9 Februari hingga 9 Mei 2018 dengan mekanisme pendaftaran motor dengan fasilitas kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 orang penumpang (2 dewasa + 1 anak). Tahap 2) akan dimulai 9 Mei s/d 24 Juni 2018 dengan mekanisme pendaftaran motor saja.

Untuk yang ingin mudik dengan perjalanan contra flow, pendaftaran dilaukan pada 9 Mei s/d 24 Juni 2018 di Stasiun persingahan KA Motis di daerah. Sementara yang berencana mudik gratis moda ASDP (Kapal RoRo) pendaftaran dimulai Minggu 25 Maret hingga 19 Mei 2018.

Untuk semua pendaftaran tersebut, perlu menjadi perhatian adalah, pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi. Karenanya agar tidak kehabisan kursi, sebaiknya sesegera mungkin mendaftar. ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *