Pemprov DKI Jakarta Cabut Izin Operasional Diskotek MG

 Pemprov DKI Jakarta Cabut Izin Operasional Diskotek MG

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akhirnya bertindak tegas. Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) secara resmi per tanggal 17 Desember 2017, telah mencabut izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) Diskotek MG Internasional Club, di Jl Pangeran Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pencabutan TDUP itu berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi dengan nomor 8574/-1.858.8 yang ditujukan kepada pemilik atau penanggung jawab MG International Club (Bar, Musik Hidup, Diskotek) pada  17 Desember.

“Maka tanda daftar usaha pariwisata MG International Club dicabut dan tidak boleh melakukan operasional terhitung sejak tanggal ditandatangani,” ujar Kepala PTSP Edy Junaedi dalam keterangannya, Selasa (19/12). DPMPTSP DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Adapun peraturan daerah yang dianggap dilanggar yaitu Peraturan Daerah nomor 12 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Terpadu Satu Pintu, Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan, Peraturan Gubernur nomor 133 tahun 2012 tentang Pendaftaraan Usaha Pariwisata.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan di Diskotek MG Internasional Club, Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat pada Minggu 17 Desember 2017. Petugas mengamankan para pengunjung yang positif menggunakan narkoba. Selain itu, aparat menemukan laboratorium pembuat narkoba di dalam diskotek MG.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *