Pemprov DKI Bentuk Relawan Siaga Bencana

 Pemprov DKI Bentuk Relawan Siaga Bencana

HUJAN deras, banjir, angin puting beliung, kebakaran, dan lainnya adalah bencana yang datangnya tak terduga. Untuk itu perlu kesiapan dan kesiagaan dalam menghadaoimua, sehingga mampu meminimalisir kerugiaan yang ada.

Untuk menghadapi bencana yang yang datangnya tak terduga ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membentuk Relawan Siaga Bencana. Forum ini beranggotakan 37 organisasi penggiat penanggulangan bencana yang akan aktif membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

“Melalui forum inilah mereka akan diberikan apresiasi. Saya harap forum ini bisa terus berkembang dengan baik,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono usai apel deklarasi pembentukan Relawan Siaga Bencana, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/4).

Sementara, Kepala BPBD DKI Jakarta, Husein Murad mengatakan, dalam penanganan bencana diperlukan kerja sama antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya. Sehingga, bencana dapat ditangani dengan cepat dan tepat. “BPBD Provinsi DKI Jakarta sebagai SKPD yang mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana secara terpadu,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *