Pemerintah Masih Telusuri Riwayat Kontak Erat Kasus Omicron

 Pemerintah Masih Telusuri Riwayat Kontak Erat Kasus Omicron

Ilustrasi–Mutasi virus Corona– foto WebMD

JAYAKARTA NEWS— Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus menindaklanjuti terkait ditemukannya 1 kasus konfirmasi varian Omicron. Kasus ini, berasal dari salah satu petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran. Penelusuran riwayat kontak kasus ini tengah diinvestigasi lebih lanjut pada siapapun yang pernah berinteraksi erat dengan kasus positif.

“Sedangkan terdapat 5 kasus positif yang masih ditelaah kode genetiknya saat ini oleh Litbangkes Kemenkes untuk memastikan apakah kasus tersebut benar-benar merupakan kasus dengan varian Omicron,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, saat menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers, Kamis (16/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Kasus probable tersebut, diketahui memiliki riwayat perjalanan yang dimana 1 kasus dari Amerika Serikat dan Belanda, 1 kasus dari Inggris serta 3 kasus dari Tiongkok. Kasus probable saat ini sedang menjalani isolasi di tempat khusus. Rincinya,  2  kasus di tower Wisma Atlet Kemayoran dan 3 kasus di fasilitas karantina di Manado.

Pemerintah dalam menghadapi kondisi kasus saat ini dengan menyusun strategi pengendalian. “Pada prinsipnya pemerintah akan menginformasikan perkembangan kasus dan kebijakan secara transparan dan aktual kepada masyarakat,” jelas Wiku.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *