Pembuktian Diri Hanin Dhiya

 Pembuktian Diri Hanin Dhiya

 

 

PENYANYI Hanin Dhiya akhirnya merilis album perdana bertajuk Cerita Hanin Dhiya. Album ini memuat 11 nomor lagu, yakni: Bukan Untukku, Kau Yang Sembunyi, Darling, Pupus, Selalu Ada, Yang Terbaik, Bintang Kehidupan, Asal Kau Bahagia, Kau Yang Sembunyi (Akustik), Darling (Akustik), dan Oh Cinta.

Album ini mengusung nuansa pop ballad. Dua lagu dalam album, Pupus dan Asal Kau Bahagia diperkenalkan lebih dulu melalui YouTube. Kedua lagu tersebut merupakan lagu daur ulang yang telah dikaver.

Nama Hanin pertama mencuat ketika mengikuti ajang Rising Star Indonesia. Namanya semakin dikenal, karena banyak mengkaver lagu-lagu hit di Youtube. Lewat perilisan album ini,  Hanin disebut sebagai salah satu pembuktian bahwa ia dapat menghasilkan karya sendiri.

Dalam bermusik, Hanin tak menuntut banyak, selain berkarya, mengalir dan memetik hasilnya. Dalam membawakan lagu, Hanin berusaha kuat untuk ikut melibatkan emosi jiwa.

“Terus terang setiap aku bawain lagu kaver atau singel sendiri. Aku enggak pernah berusaha untuk harus kayak gini-gini. Yang terpenting harus dari hati, kalau bermusik atau berkarya dan jadi diri sendiri.”

“Kalau bawa suatu karya ingin dinilai bagus terus sama orang, malah enggak sesuai ekspektasi.”

Nothing to lose saja, ngalir aja. Nanti bakal jadi sendiri,” katanya lagi.

Sebelumnya, penyanyi berusia 17 tahun itu lebih dulu merilis dua singel, Darling dan Kau yang Sembunyi pada 15 September 2017.

Album Cerita Hanin Dhiya dirilis resmi pada 30 Maret 2018 melalui label rekaman Warner Music Indonesia yang bekerjasama dengan Jagonya Music & Sport Indonesia.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *