Connect with us

Kabar

Partai Kebangkitan Nusantara Kota Bogor Laksanakan Konsolidasi ‘Senyap’ dengan Motto Gerakan Politik Santun

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Gerakan politik ‘santun’ yang diminta politikus senior sekaligus penggagas lahirnya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum rupanya direspon positif oleh jajaran Pimpinan Cabang PKN Kota Bogor.

Memasuki masa pendaftaran calon legislatif sekaligus pengenalan partai politik kepada masyarakat dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan konsolidasi dan aktivitas kader yang positif dan bersifat memperkuat soliditas kader dan partai.

Ketua Dewan Pimpinan Propinsi PKN Jawa Barat Dr. Ir. Lukman Malanuang yang didampingi istri saat berkunjung ke Kota Bogor pekan lalu menegaskan, pentingnya sebuah partai baru dan paling muda di antara 18 partai peserta Pemilu tahun 2024, untuk segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal dengan membumikan semangat politik santun.

“Ini pesan penggagas mas Anas. Tentu saja semangat ini diputuskan melalui perenungan panjang dan bangun diskursus yang konstruktif dengan teman-temannya,” ungkap Lukman di awal pengarahannya dihadapan para pengurus partai.

Saat pendaftaran bacaleg di KPU Kota Bogor/foto: istimewa

Menurut Anas sebagaimana disampaikan Ketua Pimprop Jawa Barat Partai Nomor Urut 9 ini, sebagai partai muda dengan kekuatan logistik terbatas, pengurus partai harus cerdas memanfaatkan ruang-ruang interaksi masyarakat. Seperti maksimalisasi pemanfaatan media sosial, terlibat langsung pada aksi sosial, olahraga atau kegiatan ekonomi kreatif masyarakat, ikut partisipasi membasmi kejahatan terorganisir seperti korupsi, narkoba termasuk perdagangan orang. Introduksi khusus pada kelompok masa mengambang. Sebut saja mereka adalah kelompok milenial.

Kepada para calon legislatif, Lukman berpesan agar selalu menjaga soliditas dengan koordinasi kerja yang memberi kontribusi positif bagi partai. Apalagi dengan sudah disahkannya Sistim Pemilu dengan cara Pemilihan Terbuka.

“Kita harus gotong royong dan fokus pada cara pemenangan. Bangkitkan semangat kerjasama, ya gotong royong itu,” jelas doktor alumni IPB Bogor ini serius.

Dalam laporan singkatnya, Ketua Pimpinan Cabang PKN Kota Bogor Andika Karuna mengatakan bahwa usulan caleg tingkat DPRD Kota Bogor diusulkan optimal 50 bacaleg. Namun hingga batas akhir perbaikan persyaratan administrasi bacaleg tanggal 9 Juli 2023, yang sudah terkonfirmasi sekitar 75 persen.

“Mereka itu nanti yang bakal segera mengurus persyaratan bacalegnya,” papar Andhika.

Laporan kegiatan sementara yang sudah dan sedang dijalankan oleh Pimpcab PKN Kota Bogor jelas Ketua Pimcab adalah menjaring kerjasama antar caleg kota Bogor, juga melakukan tandem dengan bacaleg Propinsi dan DPR RI.

Memperbaiki sistem informasi IT, olahraga bersama, pengenalan partai termasuk bacaleg ke masyarakat, baik langsung maupun menggunakan sarana medsos. Juga melaksanakan pertemuan dan diskusi mingguan, dukungan bagi pelaku usaha UMKM, pengajian mingguan serta konsolidasi kepengurusan hingga ke tingkat kelurahan. (Nat)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *