Park and Ride, Solusi Stres Karena Macet

 Park and Ride, Solusi Stres Karena Macet

KEMACETAN memang sudah menjadi pemandangan biasa kota Jakarta. Namun, kemacetan tidak pula dianggap remeh. Ya, selain berpengaruh pada fisik, psikis, juga pemborosan bahan bakar. Namun, kini ada solusi meminimalisirnya dengan memarkirkan kendaraan Anda di Park and Ride.

Kini, Anda yang berkantor di kawasan Jl Sudirman dan MH Thamrin, Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda di lokasi Park and Ride di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Sebab, mulai hari ini, sarana itu sudah difungsikan. Parkiran dibuka bagi masyarakat umum, terutama bagi pekerja yang berkantor di sekitar jalan tersebut.

Kepala Humas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Perparkiran DKI Jakarta, Ivan Falentino mengatakan, kendaraan roda empat dikenakan biaya flat sebesar Rp 5 ribu setiap harinya. “Jadi mulai hari ini sudah beroperasi. Kendaraan masyarakat yang membutuhkan parkir bisa diparkirkan di lokasi,” ujarnya, Senin (17/4).

Kendaraan yang diparkirkan di sana juga dilengkapi asuransi karena langsung dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir menitipkan kendaraannya. Dengan luas 8.710 meter persegi, parkiran tersebut bisa menampung 500-600 unit mobil. “Saat ini memang masih pakai karcis, tapi sedang dalam tahap perencanaan pemasangan mesin. Jadi kendaraan semua terlindung asuransi,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *