Connect with us

Kabar

Para Caleg Partai Buruh Disambut Hangat Para Pedagang Pajak Simpang Limun

Published

on

Usai sosialisasi di Pasar (Pajak) Simpang Limun para Caleg Partai Buruh berfoto bersama pedagang (Foto: Monang Sitohang)

JAYAKARTA NEWS— Para Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Buruh menggelar kampanye di Pajak (Pasar) Simpang Limun, di Jalan Sisingamangaraja, Rabu pagi (7/2/2024). Hadir Drs. Henry Saragih Calon DPR RI, Sumut – 1, yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi

Kemudian Caleg DPRD Kota Medan, Dapil 4 terdiri dari, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Area dan Medan Amplas, yakni Drs. Udut Silaen, SPd, MPd, Muhammad Amel Siregar, Rikkot Situmorang, Andri Susanto, Syahputra Rianto, SH. 

Tampak warga masyarakat, pedagang Pajak Simpang Limun begitu antusias menyambut para Caleg dari Partai Buruh itu. Lalu para Caleg silih berganti menyapa dengan ramah sambil memperkenalkan diri serta membagikan kalender serta kartu nama masing-masing Caleg. 

Dalam kesempatan itu Henry Saragih, ayah dua orang anak dari Istri Mazdalifah menegaskan, para Caleg Partai Buruh ini datang ke Pasar Simpang Limun dalam rangka kampanye salam satu pasar.

“Kita sengaja memilih Pasar Simpang Limun di hari-hari terakhir menjelang penutupan kampanye umum. Karena di sini tempat para usaha mikro yang perlu dijaga, jangan digusur. Usaha-usaha mereka harus didukung dan diberikan fasilitas lebih baik lagi sebab ini pasar untuk rakyat kecil,” ungkap Henry Saragih, yang juga Ketua Umum Serikat Petani Indonesia.

Henry Saragih mengatakan, sebagai Caleg DPR RI tentu dirinya sudah mempersiapkan visi-misi. “Saya sebagai Ketua Umum Serikat Petani Indonesia selama ini sudah memperjuangkan petani, masyarakat desa, nelayan dan masyarakat adat dan tentunya buruh”.

“Kita sudah berhasil mendorong lahirnya undang-undang yang melindungi petani, nelayan, masyarakat adat dan buruh. Sehingga kita penting hadir sebagai wakil petani, buruh, nelayan di DPR RI,” jelas Henry Saragih, Ketua Penasehat Partai Buruh Sumatera Utara. 

Henry menegaskan, Partai Buruh dalam dua tahun ini mulai diaktifkan kembali dan alhamdulillah ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. “Makanya kita harap rakyat nanti saat Pemilu 14 Februari 2024 memilih Partai Buruh agar dapat tercapai 6 juta suara. Sehingga Partai Buruh dapat menaruh wakilnya di DPR RI, juga di daerah,” ujar Henry Saragih. 

Semoga Terbuka Hati 

Usai kampanye, para Caleg Partai Buruh dan wartawan berkesempatan duduk sambil menikmati teh, setelah itu berswafoto sekaligus mendokumentasi kegiatan. 

Salah seorang Caleg Nomor Urut 1, Drs Udut Silaen, SPd, MPd mengatakan, mereka bersosialisasi sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat tentang kehadiran Partai Buruh.

“Tujuannya agar masyarakat mengenal lebih dekat lagi Partai Buruh. Mudah-mudahan di Pemilu 14 Februari nanti masyarakat terbuka hati dan pikirannya untuk memilih Partai Buruh dan para Caleg Partai Buruh,” harap Udut Silaen. 

Partai Buruh, papar Udut, siap memperjuangkan  aspirasi masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dan menaikkan upah buruh. “Kita terus berperjuang agar upah buruh layak, mencapai Rp6 juta per bulan. Bukan 3 juta per bulan,” tegasnya. (Monang Sitohang) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *