Connect with us

Entertainment

Pantai Tanjung Setia di Lampung Difilmkan

Published

on

La Ode Ahmad Bolombo (duduk nomor 2 dari kiri) sedang memaparkan rencana dan program Kemendagri (foto Arul)

JAYAKARTA NEWS— Potensi wisata pantai di Indonesia selalu menarik para wisatawan datang dan menikmatinya. Baik untuk berenang, sekadar berpanas-panas di tepi pantai maupun berselancar (surfing).

Indonesia memang menjanjikan sebagai negara bahari yang menjual aneka wisata pantai atau laut.

Pantai Tanjung Setia di Lampung tak kalah elok dan tak kalah menarik dikunjungi wisatawan untuk berselancar layaknya seperti di pantai Kuta atau Legian di Bali.

“Lampung memiliki pantai terbaik di dunia. Kita sedang mempromosikan pantai Tanjung Setia yang masih perawan dan bersih,” ujar Plh Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, La Ode Ahmad Bolombo saat memperkenalkan film tentang Tanjung Setia yang dibuat oleh Regina Surbakti di hadapan jurnalis di Jakarta Theater, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Regina Surbakti sebagai astrada Hanung Bramantyo memaparkan ketertarikannya bertraveling ke berbagai desa di Tanah Air sekaligus mempelajari budaya dan lingkungannya.
“Aku dengan kru hampir tiga bulan melakukan interaksi dengan masyarakat desa Tanjung Setia dan memfilmkannya menjadi doku drama,” tutur Regina Surbakti.

Dia menambahkan, kegiatan masyarakat Tanjung Setia memberikan harapan yang layak bagi kemajuan desa dan daerahnya.

Selain di Lampung, Regina juga membuat doku drama di desa Akebay Maitara, Tidore, Maluku Utara.
Potensi anak-anak muda di desa ini juga patut diketengahkan yang memajukan desa karena regulasi. “Kita perlu gerakan, semangat dan tekad insan-insan desa untuk memajukan daerahnya,” ucap La Ode Ahmad Bolombo.

Sesuai UU nomor 6 tentang desa dimana pembangunan desa memasuki babak baru mulai berdenyut menjadi desa dan daerah maju dan mandiri. Tak lagi menggantungkan bantuan Pemerintah. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *