Paguyuban Penginyongan gelar Ultah ke-17

 Paguyuban Penginyongan gelar Ultah ke-17
Rusmanto,Ketua Paguyuban Penginyongan Bekasi didampingi anggota paguyuban dan aparat setempat,memberikan potongan tumpeng kepada Abdul Rohim, Lurah Sumur Batu, dalam acara pembukan ulang tahun ke-17 Paguyuban Penginyongan Bekasi. (foto : Nanang S.)

 

PENGIYONGAN adalah satu dari sekian banyak paguyuban  yang ada di wilayah Bekasi,  menghimpun warga asal Kebumen dan Banyumas yang didirikan 17 tahun lalu.

Paguyuban ini  dibentuk untuk  kerukukan dan mempersatukan perbedaan  Paguyuban yang diketuai oleh Rusmanto ini, Minggu 18 Februari 2018 menggelar acara ulang tahunnya yang ke 17 tahun dengan tema “Inyong ada untuk kita semua, amalkan kanthi rasa ikhlas.”

Acara dihelat di Pendopo Bawor, komplek Sapta Taruna IV, kelurahan Sumur Batu, Bekasi, selain dihadiri Lurah dan Bapinsa Sumur Batu serta tokoh masyarakat setempat, dihadiri pula oleh beberapa paguyuban lain sebagai bentuk komunikasi dan silaturahim ekseternal paguyuban, diantaranya adalah Ikatan Warga Asal Kebumen – Walet Emas, Kerukunan Keluarga Banyumas Bekasi, Warga Kebumas dan Paguyuban Sambungroso.

Rusmanto mengatakan, dengan adanya paguyuban ini, diharapkan bisa terjalin hubungan komunikasi silaturahmi yang lebih erat dan kuat antara internal paguyuban Penginyongan itu sendiri dengan paguyuban lain, sehingga ada hikmah yang kita ambil yaitu “sakjatining urip” kita harus bisa menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain dan belajar ikhlas.

Harapan lain juga disampaikan oleh Abdul Rohim, Lurah Sumur Batu, dengan adanya paguyuban seperti ini diharapkan tidak ada dinding pembatas kesukuan di kota Bekasi, khususnya di kelurahan Sumur Batu. Karena 37 persen penduduk Kota Bekasi berasal dari pulau Jawa,kita berharap untuk bersama-sama turut membangun kota Bekasi menjadi kota yang lebih maju dan sejahtera.

Acara ini bisa berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, diantaranya adalah tripar jumintu abadi, Bumen Forklif, Rose BSS-CJ, Bandarsyah Sejahtera, La Bougenville Residence, Kerukunan Keluarga Banyumas Bekasi, Ikatan Warga Asal Kebumen – Walet Emas dan Warga Kebumas, Karang Taruna. Suasana tampak lebih meriah dengan dihadirkannya hiburan musik campursari New Jasa.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.