Pafindo Bukber dan Umumkan Pemenang Lomba Film Pendek

BELUM genap tiga tahun usianya, Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) sudah mencatat prestasi dengan membuat tiga film sekaligus.  ”Inilah kerja nyata yang Pafindo berikan untuk perfilman Indonesia, dalam rangka memberdayakan anggotanya,”  kata HRM Bagiono SH, ketua Pafindo saat berbuka puasa di Pesantren Yayasan Al Matiin, Jaksel, baru baru ini.

Film Get Lost, merupakan kisah beberapa pelajar SMA yang berencana bolos sekolah karena ingin keluar kota. Mereka sudah janjian bertemu pada siang sebelum masuk sekolah. Tujuannya hanya ingin melihat pantai. Namun saat dalam perjalanan, ada mobil polisi patroli. Karena belum memiliki SIM, keenam pelajar itu pun memilih mencari jalan pintas dan memasuki wilayah terlarang.

Menurut Gion, setiap anggotanya mempunyai kesempatan untuk membuat film. “Semua anggota Pafindo mempunyai potensi berkarya, agar bisa dipergunakan untuk masa depannya. Baik dari segi keaktoran/keaktrisan maupun di luar bidang tersebut. Kita kumpulan orang yang berkarya,” katanya.

Diungkap Bagiono,SH, semua anggota tidak hanya aktor atau aktris saja, tapi juga produser, sutradara, penulis skenario, maupun penata musik.

Pada kesempatan itu, diumumkan pemenang lomba film pendek Pafindo. Yang menang film bertajuk ‘Bomerang’ karya Elma Theana. “Sebenarnya ini ide ibu saya, Wati Siregar. Setelah saya baca scriptnya, jalan ceritanya gak nyambung. Lalu saya rombak dan revisi ulang dan jadilah saya sutradaranya..lumayan dapat Rp 5 juta buat traktir makan anggota-anggota  Pafindo,” papar Elma. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *