Novartis Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia

 Novartis Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia

Presiden Direktur PT Novartis Indonesia, Jorge Wagner menyerahkan donasi kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan C0vid-19, Doni Monardo. (foto: BNPB)

Jayakarta News – Berperan aktif dalam bermitra dengan komunitas medis dan pemerintah guna meningkatkan kondisi kesehatan para pasien, ada dalam DNA Novartis. Melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia, Novartis Indonesia mengambil bagian dalam Giving Back to Society dengan memberikan donasi senilai Rp7,4 milyar (USD$500.000) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 guna membantu penanganan pandemik COVID-19.

Donasi secara simbolis diserahkan oleh Jorge Wagner, Presiden Direktur PT Novartis Indonesia kepada Doni Monardo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang juga merupakan Kepala BNPB, di Jakarta. Donasi yang diberikan oleh Novartis Indonesia merupakan bagian dari Novartis AG Global Fund dengan nilai total USD$20 juta yang ditujukan untuk membantu upaya pemulihan terkait dengan pandemi COVID-19 di negara-negara terdampak.

Jorge Wagner mengatakan, “Saya sangat sedih melihat Indonesia menderita akibat pandemi COVID-19. Setiap hari kita melihat peningkatan yang signifikan pada kasus terkonfirmasi baru dan pasien meninggal. Kami ingin membantu secara khusus untuk memastikan bahwa komunitas medis dan petugas kesehatan terlindungi dengan baik pada saat merawat pasien-pasien ini.”

Sebagai bentuk nyata pelaksanaan good corporate citizen, Novartis Indonesia melakukan perannya dalam memastikan seluruh karyawan berada dan bekerja dari rumah, serta mengikuti anjuran pembatasan fisik dan sosial (physical and social distancing).

“Pada saat yang sama, kami terdorong memberikan kontribusi dengan skala yang lebih besar. Kami mendapatkan Rp7,4 milyar dari Novartis AG Global Fund yang akan kami berikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kami yakin donasi ini dapat dipergunakan dengan baik oleh Gugus Tugas dalam menyediakan alat pelindung diri yang lebih baik bagi para tenaga kesehatan untuk memberikan perawatan terbaik bagi para pasien. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada seluruh tenaga kesehatan atas komitmen dan kerja keras yang diberikan dalam menghadapi masa-masa yang sulit ini,” tutupnya.

Sementara itu, Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB, Anggota Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengapresiasi upaya yang dilakukan Novartis Indonesia dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. “Kami berharap langkah-langkah yang dilakukan oleh korporasi seperti Novartis bisa menjadi teladan bagi yang lain untuk diikuti dan sama-sama kita bisa menyelesaikan pandemik ini dengan cepat,” tegasnya.

Menurut Egy, yang paling penting saat ini adalah gotong royong dan bersatu. “Nantinya, kami akan menyalurkan bantuan ini kepada para tenaga medis di garda terdepan, supir ambulans, tukang sapu di rumah sakit, perawat-perawat. Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang diberikan,” papar Egy.

Tentang Novartis

Novartis memiliki tujuan reimagine medicine guna meningkatkan kualitas hidup para pasien. Sebagai perusahaan kesehatan global terkemuka, Novartis menggunakan sains yang inovatif dan teknologi digital untuk menciptakan perawatan yang transformatif pada bidang medis yang memiliki kebutuhan. Dalam perjalanan Novartis menemukan pengobatan baru, dan secara konsisten menduduki peringkat di antara perusahaan-perusahaan top dunia yang berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan. Produk Novartis menjangkau hampir 1 miliar orang di seluruh dunia dan Novartis menemukan cara-cara inovatif untuk memperluas akses ke perawatan terbaru. Sekitar 125.000 orang dari lebih dari 140 negara bekerja di Novartis di seluruh dunia. Cari tahu lebih lanjut di www.novartis.com. (*/rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *