Musisi Ari Malibu dan Komedian Nurbuat Tutup Usia

 Musisi Ari Malibu dan Komedian Nurbuat Tutup Usia

MUSISI senior Ari Malibu meninggal dunia pada Kamis malam 14 Juni 2018 pukul 20.25 WIB. Ari tutup usia pada usia 57 tahun di RS Kramat 128 setelah melawan kanker kerongkongan yang dideritanya selama ini.

Kabar meninggalnya Ari diumumkan rekan duetnya, Reda Gaudiamo, melalui akun instagram @reda.gaudiamo

“Ari Malibu telah menyelesaikan perjalanannya. Di malam penuh takbir, dikelilingi keluarga dan sahabat, ia menutup mata. Pulang ke rumah penciptanya. Lepas sudah semua sakit yang menyiksa selama ini. So long, True Fighter. Miss you already.” tulis Reda dalam keterangan foto bergambar Ari Malibu. Ari juga pernah mengatakan kepada putrinya, ia ingin wafat di bulan Ramadhan, dan hal itu terlaksana. Pelantun lagu ‘Hujan Bulan Juni’ ini wafat medio Juni 2018.

Jenazah Ari Malibu saat ini disemayamkan di rumah duka Jl. Ibnu Taimia 4 no 119, Kompleks UIN Ciputat, dan akan dimakamkan pada hari ini Jumat, 15 Juni 2018, Ba’da Shalat Jumat di TPU Tanah Kusir Atas Blok AA2 Bled 195.

Ari Malibu bersama Reda Gaudiamo membentuk duo vocal AriReda pada tahun 1982. Dikutip dari situs resmi AriReda, awalnya mereka menyanyikan lagu-lagu folk dan balada dari seperti Fly Away (John Denver), lagu-lagu duo Simon & Garfunkel, dan lagu sejenis lainnya.

Album pertama mereka dirilis pada tahun 2007 berjudul “Becoming Dew” yang berisi 10 lagu dari puisi Sapardi Djoko Damono. Di album keduanya, mereka meluncurkan album bertajuk “AriReda Menyanyikan Puisi” yang berisi karya-karya penyair Indonesia, seperti Amir Hamzah, Mozasa, Abdul Hadi WM, Gunawan Mohammad, Sapardi Djoko Damono, dan Toto Sudarto Bachtiar.

Nurbuat Srimulat Meninggal

Kabar duka juga datang dari dunia lawak Tanah Air. Komedian Nurbuat Srimulat meninggal dunia pada Kamis, 14 Juni 2018 pukul 22.30 WIB.  Kabar duka ini diterima lewat broadcast yang sampai ke wartawan pada malam takbiran. Kabar itu pun juga dibenarkan oleh rekan mendiang Nurbuat di Srimulat, Doyok. “Ya benar Mas Nubuat meninggal dunia,” ujar Doyok pada Jumat, 15 Juni 2018.

Menurut Doyok,  jenazah suami Rohana ‘Srimulat’ itu langsung diterbangkan ke kampung halamannya, yakni Ambarawa, Jawa Tengah. Nurbuat Srimulat meninggal dunia di usia 69 tahun, di Jakarta. Menurut Doyok, pelawak senior itu meninggal dunia karena asma. Sebelum meninggal, Nurbuat sempat dilarikan ke RS Harum, Kalimalang, Jakarta Timur. “Mas Nurbuat memang menderita sesak napas sudah lama,” ucap Doyok. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *