Musda Partai Paling Sepi

 Musda Partai Paling Sepi

Penjelasan agenda Musda X Partai Golkar Kota Bogor oleh Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J. Tagor didampingi beberapa panitia pelaksana musda

JAYAKARTA NEWS—Musyawarah Daerah ke 10 Partai Golkar Kota Bogor yg akan di gelar Sabtu (29/8) pagi ini di Hotel Sahira Bogor sangat memprihatinkan. Pesta akbar bagi sebuah partai politik dipastikan sepi pengunjung. Karena Kota Bogor sudah dinyatakan zona merah oleh Satuan Tugas Covid 19. Jumlah perserta musda hanya diijinkan 30 orang dan harus melalui rapid test sehari sebelum acara digelar.

Demikian rangkuman informasi yang dihimpun Jayakarta News jelang pelaksanaan Musda ke 10 Partai Golkar Kota Bogor yang menurut rencana akan dibuka Walikota Bogor Bima Arya. Ketua Panitia Pengarah Yadi Sukirman membenarkan bahwa Musda dilaksanakan dengan pembatasan ketat protokol Covid 19. “Peserta harus melalui rapid test. Sekarang kami sedang menjalankan rapid test oleh Dinas Kesehatan, ” aku tokoh senior Partai Golkar Kota Bogor itu.


Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Barat H. Kusnadi membenarkan Musda di Kota Bogor kali ini adalah bersifat spesifik. Situasi papar Covid sudah masuk zona merah. “Insya Allah kami dari DPD Partai Golkar Jawa Barat tetap akan datang” tegas anggota legislatif dari Partai berlambang beringin.

Bisa jadi ini adalah perhelatan partai politik paling sepi setingkat acara musyawarah daerah. Hampir dipastikan undangan Ketua-ketua parpol, muspida dan tokoh masyarakat terpaksa dilakukan pembatalan kehadiran.

Beberapa pengurus partai ketika dihubungi menyatakan tidak bisa hadir. Selain 12 orang yang memiliki hak suara untuk memilih ketua yang baru, peserta dibatasi hanya yang berkepentingan langsung dengan penyelenggaraan musda.

Kota Bogor sudah dinyatakan sebagai zona merah covid 19. Semua Wilayah Kecamatan terpapar covid. Setiap hari pasien terpapar terus meningkat. Bahkan, sejak pukul 00.00 Sabtu ini, Kota Bogor berstatus PSBB.

Hari ini petugas akan memperketat razia masker dan kerumunan. Juga diberlakukan razia malam hari hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT).

Pandemi Covid 19 memang menerabas banyak kenyamanan sosial, ekonomi, budaya, pendidikan termasuk hingar bingar perhelatan politik. Pandemi kali ini tidak pandang bulu. Siapa lengah dia akan terpapar.

Karena itu, patuhi protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan adalah tindakan preventif paling aman. Diam di rumah bila tidak terlalu urgen bepergian juga merupakan langkah pencegahan efektif.

Meskipun pelaksanaan Musda X Partai Golkar Kota Bogor dilaksanakan dengan protokol ketat, hasil musda tetap sah berdasarkan peraturan Partai Golkar. Krn seluruh keputusan ditempuh melalui proses musyawarah dan mufakat.

Situasi pelaksanaan musda dipastikan sepi, tidak menyurutkan semangat juang para kandidat ketua. Empat calon nampak tetap bersemangat. Adu strategi dan taktik sudah mereka persiapkan jauh hari. Heri Cahyono, Rusli Prihatevy, Isye Christina dan Andi Iswara semuanya adalah kader terbaik Partai Golkar Kota Bogor.

Menurut Ketua Pengurus Kecamatan Tanah Sareal Agus Mulyono, perhelatan hari ini tetap seru. Keempat calon aktif mencari simpati untuk mendapatkan dukungan. Karena itu menurut mantan legislator ini, mereka yg berhasil meyakinkan 12 pemilik hak suara dipastikan akan terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor periode 2020-2025. (nat)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *