Connect with us

Entertainment

‘Mohon Doa Restu’, Pernikahan Urusan Besar yang Selalu Timbulkan Kekacauan’

Published

on

Jefri Nichol dan Syifa Hadju (foto Screenplay)

JAYAKARTA NEWS— Dalam urusan pernikahan yang menjadi cerita utama, sutradara Ody Chandra Harahap adalah jagonya. Setelah ‘Kapan Kawin’, kini Ody siap merilis film buatannya bergenre drama komedi yang berjudul ‘Mohon Doa Restu’.

“Proses pernikahan begitu khas dengan budaya Indonesia. Menyatukan dua keluarga dengan perbedaan latar dan budaya akan sangat dekat dengan penonton Indonesia. Drama-drama menjelang pernikahan pun biasanya kerap ditemukan,” ucap Ody polos.

Dikatakannya, pernikahan itu urusan besar yang selalu menimbulkan kekacauan. “Dan itu Indonesia banget. Dengan ragam budaya, menyatukan dua keluarga tentu bukan hal yang gampang,” tutur Ody.

Film ‘Mohon Doa Restu’ produksi Screenplay Films, Ifi Sinema dan Rapi Films mengangkat cerita tentang Mel dan Satya.

Cinta Mel dan Satya hadir karena terbiasa. Terutama karena ibu mereka, Widi dan Ira, bersahabat erat.

Walhasil, saat kedua anak mereka mau menikah, ini adalah penyegel persahabatan yang begitu sempurna. Masa tua mereka tak akan sepi. Tentu jadinya merencanakan pernikahannya pun berempat.

Tapi tiga bulan sebelum pernikahan, Mel mendadak punya kegelisahan baru : apakah dia benar-benar bahagia ? Termasuk benarkah dia menginginkan Satya di masa depannya ?

Kini, pasangan anak dan orangtua itu ‘berperang’ untuk membatalkan atau melanjutkan pernikahan. Saling menguji satu sama lain apa arti persahabatan, memilih dan kebahagiaan.

Berdasar skenario yang ditulis Yayu Yuliani dan Cassandra P. Cameron, diperlihatkan Satya adalah sosok yang sangat penurut. Ia mengiyakan semua keinginan ibunya sampai membuat Mel pun khawatir dengan rencana pernikahannya bersama Satya. Apakah ia sosok yang tepat untuk menjadi suaminya ?

Sementara Mel terlihat seperti sosok yang tampak lebih sibuk dengan segala urusan persiapan pernikahan. Mel juga terlihat sebagai sosok yang justru menjadi pengambil segala keputusan ketimbang Satya yang setiap keputusan dalam hidupnya harus mendapat izin dari ibunya.

Mendekati hari pernikahan, keduanya pun terlibat pertengkaran. Termasuk kedua orangtua mereka yang sudah bersahabat lama. Ikatan persahabatannya terancam rusak.

Apakah Mel dan Satya akan tetap menikah meski harus mendapat campur tangan dari kedua ibu mereka ?

Empat pemeran film ini benar-benar mendominasi hampir seluruh adegan. Dua bintang muda yaitu Jefri Nichol dan Syifa Hadju yang tiap hari selalu berdebat dan mengurusi tetek bengek pernik-pernik pernikahan dengan dua aktris senior (Cut Mini dan Sarah Sechan) yang menjadi ibu kandungnya.

Ada juga pemeran lain yaitu Kiki Narendra dan Dea Panendra yang mempunyai jam terbang tinggi dalam kancah perfilman nasional.

Mohon dimaklumi : ‘Mohon Doa Restu’ calon pengantin dan mertua ini akan memeriahkan gedung bioskop 26 Oktober 2023. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *