Connect with us

Entertainment

‘Mohon Doa Restu’: Film Penuh HaHa HiHi

Published

on

Jefri Nichol dan Syifa Hadju (foto Rapi)

JAYAKARTA NEWS— Cerita-cerita drama menuju pernikahan hampir kerap kita jumpai. Terlebih di Indonesia yang memiliki keragaman budaya, pernikahan yang menyatukan dua keluarga menjadi satu tentu tak terhindarkan dari segala urusan, baik adat maupun seremonialnya.

Screenplay Films bekerjasama dengan ifi Sinema dan Rapi Films menghadirkan film ‘Mohon Doa Restu’ secara apik dan penuh kelucuan.

Ody Harahap (Ocay) memaparkan proses produksi film ini sangat menyenangkan. “Suasana kerja selama syuting di Bandung menjadi seperti para anggota keluarga yang saling bekerja sama menyiapkan pernikahan beneran,” ucap Ocay.

Mulai dari dramanya persahabatan dua ibu yang menjodohkan anaknya, sampai perbedaan karakter Mel dan Satya yang bisa saja relate ke banyak calon pengantin saat menghadapi segala drama menuju persiapan pernikahan.

“Lewat film ini, saya juga ingin menunjukkan budaya yang tercipta dari kehidupan bersosial masyarakat Indonesia,” kata Ocay.

‘Mohon Doa Restu’ dikatakan salah seorang pemerannya, Syifa Hadju, tentang komunikasi yang menjadi hal krusial dalam suatu hubungan. Baik terhadap pasangan maupun anak dan orangtua

“Saya banyak belajar dari film ini. Intinya keterbukaan komunikasi antara pasangan maupun anak dan orangtua adalah hal krusial,” jelas Syifa. Dan jelas, ketika komunikasi tak berjalan lancar akan berdampak ke semuanya dan malah bisa jadi drama.

Jefri Nichol yang memerankan Satya, juga belajar dari katakter yang diperankannya.
“Aku jadi sosok penurut. Ini jauh berbeda dari karakter yang pernah aku perankan di film-film lain,” jelas Jefri.

Cut Mini dan Sarah Sechan dipertemukan kembali dan Ocay memberikan ruang keduanya untuk berimprovisasi dengan batasan yang juga telah ditentukan.

“Zaman kiwari banyak anak muda pacaran lewat aplikasi…,” celetuk Cut Mini.

Dipenuhi obrolan bahasa Sunda dan bahasa Indonesia, ‘Mohon Doa Restu” akan tayang di bioskop 26 Oktober 2023.

O ya, penampilan Dea Panendra, Kiki Narendra dan Abdurrahman Arif juga sangat menghangatkan suasana. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *