Miss World 2017, Manushi Chhillar Anggap Indonesia Negara ke Dua

 Miss World 2017, Manushi Chhillar Anggap Indonesia Negara ke Dua

Miss World 2017 Manushi Chhillar, kini tengah berada di Indonesia untuk menyaksikan malam puncak Miss Indonesia 2018 yang digelar di Jakarta, 22 Februari 2018. Acara istimewa ini disiarkan langsung di RCTI, pukul 21.00 WIB.

Sebagai wanita muda yang memiliki gelar Miss World, tentunya banyak hal-hal berkesan yang dialaminya. Apalagi, ia telah menjabat sejak 18 November 2017 ketika dirinya dimahkotai oleh Miss World 2016 Stephanie Del Valle.

“Hal yang paling berkesan dan tak terlupakan ketika saya sebagai seorang wanita yang baru berusia 20 tahun, bisa bersuara. Dan suara saya, dapat memiliki dampak bagi orang di sekitar kita,” kata Manushi menggunakan bahasa Inggris saat konferensi pers malam final Miss Indonesia 2018, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Apalagi, Miss World ini bukan cuma ajang kecantikan biasa. Melainkan ada tugas yang mesti diemban peraih gelar Miss World, termasuk Miss Indonesia, yaitu membawa visi dan misi sosial.

manushi chhilar

Visi dan misi sosial itu, terwujud dalam bentuk fast track kontes kecantikan ini yang bernama Beauty With A Purpose (BWAP) Project, di mana mereka melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Manushi sendiri, melakukan BWAP-nya dengan Proyek Shakti, di mana proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para wanita India akan kebersihan saat menstruasi. Di sini, ia mengunjungi sekitar 20 desa untuk proyek tersebut dan telah menangani lebih dari 5.000 wanita untuk edukasi kesehatan seputar menstruasi.

Selama di Indonesia, ia juga sempat mengunjungi proyek BWAP Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng di wilayah Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (19/2) lalu. Di sana, Maria memiliki proyek membangun jembatan yang menghubungkan dua desa di daerah Rangkas Bitung, Lebak, Banten tersebut.

Ia juga terlibat dalam kegiatan sosial di Banten bersama rombongan Miss World Organization dan Miss Indonesia Organization, yakni pembagian sembako, alat bantu dengar, dan kaki palsu.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.