Milugo Goes to England

 Milugo Goes to England

JAYAKARTA NEWS – Banyak yang bertanya, ap aitu Milugo? Saya memang tidak ikut ke London. Dari cerita Tutus semalam ikut bangga sepeda lokal MILUGO dapat perhatian sebagian peserta LEL (London-Edinburgh-London) 2022. Bukan semata-mata karena asing ditelinga mereka tapi juga karena bentuknya imut dan buatan Indonesia.

Meski terkenal di Jepang, dan beberapa negara Eropa lain, di Inggris minivelo ternyata kurang diminati. Karenanya wajar menyita perhatian mereka, sehingga Tutus bolak-balik harus menjelaskan apa itu MILUGO berikut ke-Indonesian-nya.

Umumnya bertanya, apa makna MILUGO dan apakah sepeda ini terkenal di negara asalnya?

Semua dijawab apa adanya, termasuk penjelasan kalau ini sepeda baru ada di Indonesia, dan masih pada tahap pengembangan. Begitu antusiasnya pabrikan, sepeda dicat merah putih lengkap dengan pernak-pernik LEL. Menurut mereka, disinilah kelebihannya. Dari 2.000-an peserta dari berbagai kota dunia, hanya sepeda MILUGO yang dibranding LEL.

“Bingung lihat sepeda road kecil. Rupanya nggak banyak yang tau di sini apa itu minivelo,” kata Tutus via telepon, 10 jam sebelum start.

Tunggangan Tutus-juga Dirman-memang dibuat khusus. Dicat merah putih, sebagai LAMBANG bendera pusaka. Pada seat tube dan fork ada logo LEL, semantara top tube dilabeli Wonderful Indonesia, tagline Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pada chain stay juga ada tulisan LONDON-EDINBURGH-LONDON 2022, membuat beda dengan yang lain, karena umumnya memakai sepeda lipat, road bike dan gravel bike merek-merek terkenal. Merek yang selama ini sudah berseliweran di kota-kota besar, termasuk Inggris Raya. (egu)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.