“Midnight Sun”, Pencarian Cinta Gadis ‘Vampire’

 “Midnight Sun”, Pencarian Cinta Gadis ‘Vampire’

 

MIDNIGHT SUN. Judul film ini mengambil fenomena alam saat matahari terlihat pada malam hari di kawasan kutup Utara dan Selatan. Fenomena alam ini  merupakan hal  lumrah di   sejumlah negara, seperti: Finlandia, Norwegia, Swedia, Denmark, Rusia, Canada, dan Alasaka Amerika. Tajuk film ini juga  persis sama dengan  lagu yang dibawakan  Ella Fitzgerald dan Mezzoforte.

Film dengan genre drama  (romantik) ini tentu tidak menjelaskan tentang fenomena alam di kawasan kutup tersebut.  Makna “midnight sun” tampaknya lebih ingin menonjolkan kepuitisan  tontonan ini.

Dia berkisah  tentang Katie Price [Bella Thorne], gadis belia. Gadis yang berprestasi ini, juga  berbakat sebagai penyanyi dan pencinta lagu. Masalahnya,  si cantik ini  mengidap penyakit langka: Xeroderma Pigmentosum [XP].

Apabila  Katie terpapar  sinar ultraviolet dari matahari, dia bakal  mati. Praktis, kehidupan Katie bagai vampir. Gadis ini Cuma dapat menikmati dunia dengan  leluasa  pada malam hari. Pada siang hari, ia terpaksa  mengurung diri. Memang dimungkinkan keluar rumah, tapi  tubuhnya harus terlindungi dengan jaket atau hoddy, supaya tak terkena sinar matahari.

Dalam keterbatasan seperti itu,  Katie punya  ayah, Jack Price [Rob Riggle] dan sahabat, Morgan [Quinn Shephard], yang sangat menyayangi dan  menjaganya dari marabahaya.

Itu saja tentu tak cukup.  Dia memerluka  cinta istimewa. Kebutuhan normal gadis  usia remaja. Suatu saat, dia  tak sengaja bertemu Charlie [Patrick Schwarzenegger] di stasiun kereta. Remaja putra ini tampan dan baik hati.  Katie kikuk ketika Charlie mendekatinya saat Katie menyanyikan lagu di stasiun itu.  Akan halnya  Charlie, ia  merasa ‘tersihir’ oleh suara merdu dan kecantikan Katie.

Singkat cerita, cinta pun kemudian bersemi di antara keduanya.  Bagi  Katie, kehadiran Charlie telah memotivasi semangat hidupnya untuk bertahan menghadapi dan melawan  penyakitnya.

Film drama melankolis ini cocok sekali untuk ditonton para remaja, saat mereka mencoba  menyelami cinta sesungguhnya. Cinta yang berenergi positif. Dalam kisah ini,  kehadiran Charlie bagi Ketie ibarat matahari yang terbit dalam kehidupan malamnya. Pemeran Charlie, yang dimainkan putera bintang laga, Arnold Schwarzenegger ini membuat  film ini tambah seger.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *