Microsoft rilis pesaing iPad ‘Surface Go’, lebih murah dengan layar 10 inci

MICROSOFT secara resmi merilis  produk terbarunya untuk  jajaran Surface-nya, berupa tablet dengan menyasar konsumen dengan punya anggaran terbatas. Namanya Surface Go.

Surface Go adalah tablet 10-inci yang dijual mulai  dengan harga $ 399,   ramah kantong, akan tetapi jika Anda menginginkan perbaikan untuk  penyimpanan dan memori, Anda perlu menambahkan anggaran lagi.

Produk ini lebih ringan dan lebih kecil dari Surface Pro.  Surface Go memiliki dimensi 9.6-by-6.9-by-0.3 inci dan berat hanya 1,2 pound. Untuk  10-inci 3: 2 1800-oleh-1200 PixelSense Display mendominasi sisi depan perangkat, tetapi bezels substansial tetap di setiap sisi layar.

Untuk preorders dimulai pada  tanggal 10 Juli, dengan pengiriman akan dimulai pada awal Agustus.

Jika Anda memiligh model dasar harganya $ 399 akan dikirimkan dengan 64GB penyimpanan flash eMMC dan 4GB RAM, tetapi pengguna dapat memilih model $ 549 yang mencakup 128GB penyimpanan SSD dan 8GB RAM. Masing-masing model ini hadir dalam konfigurasi jaringan Wi-Fi saja.

Model LTE dan versi 256GB dari Surface Go dijadwalkan akan dijual beberapa saat setelah peluncuran tablet 2 Agustus.

Salah satu aspek penting yang membedakan tablet Surface ini dibandingkan dengan model sebelumnya adalah keberadaan USB-C. Surface Go adalah tablet Surface pertama dengan port USB-C 3.1 built in, konektor universal yang terlihat pada MacBook dan MacBook Pro.

 

Seperti pada MacBook, port USB melakukan tugas ganda, mengisi daya perangkat dan memfasilitasi transfer data I / O. Surface Connector milik Microsoft masih ada dengan baik, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke desktop dock, bersama dengan mengisi daya tablet.

 

Salah satu hal paling menarik tentang garis Permukaan tablet adalah attachment penutup keyboard-nya. Ketika digunakan dengan kickstand built-in Surface Go, ini menyediakan pengaturan pengetikan laptop-esque yang andal. Microsoft akan menjual Cover Jenis hitam standar seharga $ 99, tetapi pengetik berat yang menginginkan apa yang disebut “mengetik kelas laptop” akan menginginkan Microsoft bagian atas dari Signature Type Cover ($ 129). Pelindung berlapis Alcantara ini tersedia dalam berbagai warna dan menyediakan 1mm perjalanan kunci yang sebenarnya untuk juru ketik.

Spesifikasi

Price $399
Display 1800-by-1200 PixelSense Display
CPU Intel Pentium Gold Processor 4415Y
RAM 4 or 8GB 1866MHz LPDDR3
Flash Storage 64GB eMMC, 128GB SSD, or 256GB SSD
Ports USB-C, microSDXC, and Surface Connect
Headphone Jack Yes
Operating System Windows 10 Home (S Mode)
Battery Life 9 hours
Release Date August 2, 2018

 

Tidak seperti iPad, attachment keyboard Surface memiliki trackpad built-in yang memungkinkannya berfungsi seperti laptop. Pengguna juga dapat membeli Surface Pen opsional ($ 99) untuk kemampuan markup yang mudah.

Jika Anda tidak tertarik pada trackpads, Microsoft memproduksi Two-button Surface Mobile Mouse ($ 35) yang terhubung melalui Bluetooth dan fitur roda gulir. Ini juga tersedia dalam beberapa warna untuk dicocokkan dengan aksesori Surface Go lainnya.

Surface Go dijalankan dengan Windows 10 S, sebuah versi Windows yang hanya akan menjalankan aplikasi yang ditemukan di Microsoft Store – sebuah pendekatan berdinding-taman yang sama seperti Apple. Namun, Anda dapat mengonversi ke versi lengkap Windows 10 secara gratis jika diinginkan oleh pengguna.

Lebih murah daripada tablet Surface lainnya, tetapi masih sedikit lebih mahal daripada iPad Apple Apple versi $ 329, Surface Go adalah perangkat yang menarik. Ini pasti lebih mampu daripada iPad dari perspektif desktop tradisional, tetapi Windows 10 masih artinya jika dibandingkan dengan iOS dari sudut pandang tablet, dan siapa yang mengatakan bagaimana dual core 1.6GHz Intel Pentium dengan TDP 4,5W akan tahan di bawah tekanan ?

Apa yang Anda pikirkan tentang Permukaan Pergi? Kami menantikan untuk langsung menggunakannya untuk melihat bagaimana iPad itu menumpuk di iPad Apple tingkat pemula.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *