Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama, MWC NU Pangkalan Kerinci Gelar Khitanan Massal

 Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama, MWC NU Pangkalan Kerinci Gelar Khitanan Massal

MWC NU Pangkalan Kerinci menyelenggarakan kegiatan khitanan massal, Minggu (26/6/2022)/foto: humas

JAYAKARTA NEWS— Moment liburan sekolah tahun ini dimanfaatkan oleh pengurus MWC NU Pangkalan Kerinci untuk menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial berupa khitanan massal.
Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama MWC NU Pangkalan Kerinci dengan RSIA Harapan Bunda Pangkalan Kerinci.

Acara yang diadakan pada Minggu 26 Juni 2022 di RSIA Harapan Bunda, Jalan Akasia Pangkalan Kerinci tersebut, diikuti kurang lebih 19 orang anak. Sementara kuota yang direncana hanya untuk 15 anak saja. Berhubung persiapan yang begitu singkat.
Proses khitan langsung ditangani oleh dr. Biran Affandi, Direktur RSIA Harapan Bunda beserta tim dokter dan para medis lainnya.

Warsito, Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, peserta khitanan massal ini disamping gratis untuk anak-anak juga mendapatkan peci, sarung, baju, uang saku dan bingkisan cenderamata lainnya yang disediakan oleh MWC NU Pangkalan Kerinci dengan melibatkan banom-banom di dalam NU di antaranya Lazisnu tiap ranting yang ada di wilayah MWC NU Pangkalan Kerinci.

Acara ini juga mengundang Bupati sekaligus Ketua PC NU Pelalawan, camat, lurah, tokoh masyarakat, Ketua banom dilingkungan NU dan dihadiri oleh Ketua MWC NU Pangkalan Kerinci selaku penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Pangkalan Kerinci Ustadz Muhammad Jamal menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan seluruh fihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan khitanan massal ini. Sebagai Ketua yang baru saja terpilih, ia mengatakan, ini merupakan kegiatan yang pertama dan ke depan akan terus diselenggarakan kegiatan atau aksi-aksi nyata yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti, kegiatan sosial, peningkatan ekonomi, pendidikan, dll.

Ust. Ahmad Jazuli, ST, selaku Sekretaris PC NU Pelalawan mewakili Ketua PC dalam sambutannya menegaskan peran organisasi besar Nahdlatul Ulama harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat luas, tidak hanya warga nahdliyyin dan umat Islam semata tapi seluruh masyarakat Pangkalan Kerinci. Terbukti giat khitanan massal hari ini juga diikuti oleh seorang anak dari keluarga non muslim. “Kita harus mampu menyujudkan Islam rahmatan lil alamiin di tengah-tengah masyarakat,” Imbuhnya.

Ir. H. Aladdin Sirait mewakili orang tua/wali peserta mempunyai kesan yang sangat mendalam dengan acara tersebut dengan mengucapkan terima kasih juga apresiasi pada MWC NU juga panitia penyelenggara.

“Kami mendoakan semoga semua Pengurus MWC-Pangkalan Kerinci tetap amanah dalam melaksanakan program-programnya, baik pendidikan, sosial kemanusiaan di Pangkalan Kerinci khususnya dan Kabupaten Pelalawan umumnya,” ujarnya.

Terakhir, acara ditutup dengan doa dan pesan agama terutama ditujukan kepada anak-anak yang baru saja selesai dikhitan yang disampaikan oleh Buya Hajrul Aswat. (*/rls)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.