Menteri Bintang Dukung Womenpreneurs, Fathema Djan Rachmat Terima Penghargaan Marketeer Of The Year 2021

 Menteri Bintang Dukung Womenpreneurs, Fathema Djan Rachmat Terima Penghargaan Marketeer  Of The Year 2021

dr. Fathema Djan Rachmat menerima penghargaan Marketeer of The Year 2021 pada acara MarkPlus Conference 2022, Rabu (8/12/2021)

JAYAKARTA NEWS – MarkPlus Inc kembali menggelar acara marketing terbesar se-Asia yang ke-16,  MarkPlus Conference diadakan secara OMNI online dan juga offline. Rangkaian kegiatan MarkPlus Conference diselenggarakan pada tanggal 8-9 Desember 2021 bersama dengan pembicara-pembicara kredibel terkait pemasaran yang membahas terkait bisnis menyambut endemic dan kiat-kiat khusus dari pembicara-pembicara MarkPlus Conference kali ini.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang juga dikenal dengan Bintang Puspayoga, Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia turut memberikan sambutan berupa keynote speech dalam sesi pembukaan MarkPlus Conference 2022 secara virtual.

Menurutnya, peran wanita sangat strategis terkait pandemic untuk dapat bertahan dari berbagai sektor terutama ekonomi. “Kepekaan yang dimiliki perempuan dapat membuat mereka lebih jeli utk mengatur strategi dan membuat perempuan mampu berperan strategis dalam mengatasi dan melawan covid pandemi,” ujar Bintang.

Salah satu tema yang ada dalam MarkPlus Conference 2022 ini  adalah womenpreneurs, pada masa pandemic COVID-19 yang makin bertambah pesat karena Indonesia termasuk sangat mengapresiasi adanya kesetaraan gender.

Indonesia juga berkomitmen melalui berbagai kovenan internasional untuk mendorong tercapainya kesetaraan gender, salah satunya melalui SDGs. “Kesetaraan gender akan mendorong terwujudnya partisipasi yang setara antara laki-laki dan perempuan, dan ini sangat dibutuhkan negara, komunitas, maupun unit ekonomi untuk mencapai potensi maksimalnya dan melampaui tantangan abad 21,” jelas Bintang saat memaparkan tentang pentingnya peran perempuan kedepannya.

Menteri PPPA  kembali menjelaskan bahwa perempuan sekalipun dianggap makhluk rentan secara bersamaan dapat melalui banyak peristiwa-peristiwa besar dengan bertahan, menganilis, menyusun strategi, walaupun ruang berkiprah perempuan dinilai masih sangat terbatas di Indonesia.

MarkPlus Conference merupakan acara tahunan MarkPlus Inc yang diselenggarakan setiap akhir tahun dengan pemilihan tema yang membahas seputar pemasaran dilihat dari berbagai sudut pandang dipadukan dengan isu-isu terhangat yang terjadi di sekitar sehingga menjadi suatu ilmu yang relevan bagi audiensnya.

MarkPlus Conference 2022 kali ini diadakan secara online melalui website www.markplusconference.com dan live melalui Youtube Marketeers TV, juga ada kegiatan yang diadakan secara offline digelar di Food Society, Kota Kasablanka Jakarta Selatan yang berisikan berbagai aktivasi booth-booth produk, talk show interaktif, games, dan performance.

Mengusung tema Business Revival Toward The Endemic: Post Normal Marketing for 2022 and Beyond, para pemasar di tahun ini didorong untuk melakukan inovasi bisnis, memahami perubahan yang ada dan mencari cara beradaptasi  demi pemulihan ekonomi Indonesia pada tahun 2022. Tak sedikit di antaranya yang mampu mengimplementasi strategi-strategi pemasaran yang  out of the box.

Penerima penghargaan Marketeer  Of The Year 2021 adalah dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH selaku Presiden Direktur Pertamina  Bina Medika. Kegigihan Fathema dalam mentransformasi jaringan rumah sakit ini dimulai dari membangun Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dalam One  Solution System (OSS), sebuah layanan terintegrasi untuk mengakses data layaknya medical record agar mudah diakses oleh pasien. (*/mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *