Menkes Budi Dukung Layanan Sentra Vaksinasi oleh Traveloka di Bandara Soetta

 Menkes Budi Dukung Layanan Sentra Vaksinasi oleh Traveloka di Bandara Soetta

(Foto;Dok. Kemkes)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mendukung pelaksanaan vaksinasi massal di layanan sentra vaksinasi yang digelar oleh Traveloka di Bandara Soekarno Hatta, Banten. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenkes RI, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP-Kemenkes), PT Angkasa Pura II (AP II), dan Traveloka.

Layanan sentra vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan distribusi vaksin nasional. Kegiatan dilakukan sejak tanggal 12 Juli hingga 25 Juli 2021 di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk penyuntikan dosis pertama.

Hari ini, Jumat (23/7) Menkes Budi meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta. Dalam tinjauannya Menkes berharap semua masyarakat bisa divaksinasi COVID-19, dan pelaksanaan vaksinasi massal oleh sektor swasta seperti Traveloka bisa dilakukan di wilayah lain.

Vaksinasi yang digelar oleh Traveloka ini dibuka secara gratis untuk masyarakat umum bagi kelompok usia 18 tahun ke atas hingga Lansia. Total target penerima vaksinasi sebanyak 14.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes drg. Widyawati, MKM mengatakan pemerintah sedang mengejar target cakupan vaksinasi 1 sampai 2 juta dosis per hari. Hal itu bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok terhadap virus COVID-19.

“Untuk mengejar target itu tidak bisa hanya dilakukan oleh Kemenkes saja, perlu sektor lain salah satunya sektor swasta, seperti yang dilakukan oleh Traveloka dengan membuka layanan sentra vaksinasi gratis ini,” katanya.

Director of Transport, Traveloka Iko Putera mengatakan layanan vaksinasi di bandara merupakan salah satu manifestasi dari komitmen Traveloka untuk membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di tanah air.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan dari Kemenkes, KKP, dan juga AP II untuk turut berpartisipasi dalam gelaran ini, yang mana sejalan dengan inisiatif kami sebelumnya untuk menghadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di Yogyakarta dan Tangerang Selatan,” kata Iko.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam layanan vaksinasi di bandara dapat mendaftar melalui Traveloka Xperience di aplikasi Traveloka dengan memilih tanggal dan jam kedatangan.

“Pemanfaatan teknologi di platform Traveloka memudahkan masyarakat untuk melakukan registrasi secara online dengan mengedepankan penjadwalan vaksinasi yang terstruktur guna menghindari penumpukan. Sebagai lifestyle superapp, kami percaya bahwa memperluas kolaborasi dan juga menghadirkan inovasi merupakan salah satu strategi dalam upaya bersama bangkit dari pandemi,” tambah Iko. (*/mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *