Connect with us

Kabar

Mengenang Masa Latsitarda 1988 Kapolda Kunjungi SD 02 Darit, Kabupaten Landak

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan ke SD 02 Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (23/06/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengenang saat Suryanbodo Asmoro mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) pada tahun 1988,  saat itu dilaksanakan di SD 02 Darit.

Selain Kapolda beserta rombongan turut pula hadir Kapolres Landak  AKBP  Stevy Frits Pattiasina, S.I.K., S.H., M.H beserta PJU Polres Landak lainnya.

Disela-sela kunjungan tersebut  Kapolda  Suryanbodo Asmoro menuturkan bahwa dirinya pertama kali tiba di Desa Darit, Kecamatan Menyuke yang dulu disebut Kabupaten Mempawah sekarang  sudah menjadi Kabupaten Landak adalah  saat mengikuti Latsitarda pada tahun 1988.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar yang pada waktu itu banyak membantunya selama melakukan Latsitarda.

“Dan pada hari ini saat saya sudah menjadi Kapolda saat masih diberi kesempatan untuk Kembali ke tempat pertama kali saya ditugaskan sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Setelah kunjungan tersebut Kapolda Kalbar juga menyalurkan tali asih kepada Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke FX. Santing, Tokoh Agama Muslimin Umar, Pensiunan guru Roslena, Bujang guru  SD 02 tahun yang bertugas pada tahun 1988.

Selain itu Kapolda juga menyempatkan diri bercengkrama bersama para siswa-siswi SD 02 Darit sekaligus memberikan hadiah kepada siswa- siswi yang berani maju melafalkan Pancasila.

Kapolda juga menyempatkan diri mengunjungi Polsek  Menyuke serta sambil memberikan arahan dengan anggota Polsek Menyuke tentang pelaksanaan tugas agar membantu Kapolsek,  Kapolres.  “Artinya sama juga membantu saya,”  tuturnya.  Kemudian Kapolda melakukan foto bersama Kapolres, Kapolsek, Anggota Bhabin serta rombongan. (Tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *