Menebar Kebaikan di Akhir Tahun, STM Alumni Poltekpar Melakukan Baksos

 Menebar Kebaikan di Akhir Tahun, STM Alumni Poltekpar Melakukan Baksos

Alumni STM Poltekpar Medan, foto bersama anak dan ibu Panti Rapha-El, di Jalan Rotan 9, No. 4-6 Perum Simalingkar, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang.

JAYAKARTA NEWS – Kurun waktu 2 tahun sejak dibentuknya Serikat Tolong Menolong (STM) Alumni Poltekpar Medan, setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan berbagi (Bakti Sosial) kepada orang-orang yang tak mampu.

Seperti di tahun ini menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) STM alumni Poltekpar Medan beberapa hari lalu telah melakukan bakti sosial (Baksos) berbagi sembako di sejumlah panti yang berada di Kota Medan.

Untuk kegiatan berbagi STM alumni Poltekpar Medan di tahun ini dikoordinasi oleh Beby Juneti Purba serta rekan alumni lainnya, ada Oddie Siregar,  May Sarah dan Kamalia Devina.

Bergerak dari titik kumpul dengan membawa sembako, seperti beras, telur, Indomie, gula dan bubuk teh di Jalan Dr. Mansyur, awal Beby menceritakan kepada Jayakartanews.com, Rabu (15/12) melalui WhatsApp.

Saat Alumni STM Poltekpar Medan datan, ternyata anak-anak sedang merayakan Natal

“Ada 5 panti yang kami datangi, yaitu Panti Asuhan Yayasan Rumah Cahaya Baru di Jln. Setia Budi, Gg. Gereja Karo, No. 15. Medan Selayang, Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera, di Jln. Nusa Indah 1, No. 161, Pemda Medan, Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera di Jln. Nusa Indah III, Simpang Selayang, kemudian mengunjungi Panti Asuhan Gratia, di Jln. Bawang Raya, No. 27, Perumnas Simalingkar,” ujar Beby.

Lanjut Beby, kunjungan baksos yang terakhir, ke-5, Panti Asuhan Rapha-El, ini benar-benar penuh perjuangan sampai kita hampir menyerah mencari alamatnya. Karena lokasinya harus melewati jembatan yang seadanya dan saya rasa sungainya lumayan dalam.

Kemudian jalanan menuju ke panti mendaki dan hanya dapat dilalui cukup mobil satu saja. TapI karena kita satu team saling mensuport dengan niat baik, aksi baksos kita ini semuanya berjalan lancar semua karena Anugerah-Nya.

Dan, ketika tiba di panti tersebut kami disambut anak-anak sampai ibu panti asuhan terharu melihat kedatangan tim Alumni STM Poltekpar Medan.

“Karena Ibu panti tidak mengira masih ada orang yang mau bersusah payah seperti kami datang. Apa lagi melihat kondisi jalan menuju panti asuhan tersebut,”jelas Beby.

Di kesempatan yang berbeda, Ketua STM Alumni Poltekpar Medan, Gunadi mengatakan kegiatan Baksos dibuat untuk berbagi, baik untuk sesama anggota STM Alumni Poltekpar Medan, kemudian di saat Nataru, bulan ramadhan, sakit dan kemalangan.

“Apa lagi saat ini Nataru kita berikan bingkisan untuk membantu dan berbagi demi menyebarkan kebaikan kepada sesama,” ujar Gunadi yang selalu disapa Mas Gun.

“Walau tidak besar nilai yang diberikan namun saya pikir dapat membantu sedikit meringankan. Tetapi bagi kita yang utama adalah menjalin silahturahmi tanpa putus, tanpa batas dan tanpa membedakan suku, agama dan golongan.” (Monang Sitohang)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.