Mendikbud Nadiem Makarim: FFI Bisa Lebih Maju Lagi

 Mendikbud Nadiem Makarim: FFI Bisa Lebih Maju Lagi

Mendikbud Nadiem Makarim—foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Festival Film Indonesia (FFI) sebagai wadah bagi insan film terus berkarya, diharapkan bisa menjadi pemajuan kebudayaan. “Dengan gotong royong dan kreativitas, film Indonesia pasti bisa mengatasi masa sulit pandemi C19 dan bangkit menjadi lebih maju lagi,” kata Mendikbud Nadiem Makarim dalam konperensi pers FFI melalui aplikasi zoom.

Dikatakannya, FFI telah menjadi bagian dari hidup masyarakat. Selama 2019, terdaftar ratusan film cerita panjang berkualitas, belum termasuk film pendek, dokumenter, animasi dan eksperimental.

“Dan sekarang ada aspirasi dalam menghadapi situasi sulit. Peran serta insan film sangat penting dalam menjaga kita agar tetap optimis dan bahagia,” terang Mendikbud.

Pada sisi lain, Nadiem juga menyampaikan harapan kepada sineas, pelaku industri dan pegiat komunitas film. “Pandemi ajarkan kepada kita  agar terus bergerak dan sebarkan lewat teknologi. Semangat berkarya harus tetap menyala. Ini namanya ‘blessing in disguise, berkah terselubung,” tutur Mendikbud.

Sedangkan Dirjen Kebudayaan  Kemdikbud, Hilmar Farid mengaku bahwa FFI kini menjadi penanda kehadiran. “FFI penting sebagai barometer apresiasi. Ibarat dalam perang, ada pasukan dan orang yang bawa bendera. Orang yg bawa bendera itu menjaga moral. Ya insan film itu adalah penjaga moral bersama,” ucap Hilmar Farid. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *