Connect with us

Kabar

Menag Yaqut: Mereka yang Bukan Saudara Seiman adalah Saudara Dalam Kemanusiaan

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Di tengah upaya memajukan bangsa dan menangani pandemi Covid-19, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk terus merajut kebersamaan dan merawat persaudaraan.

“Mari bersama-sama merajut kebersamaan dan merawat persaudaraan. Sebab mereka yang bukan saudara seiman, adalah saudara dalam kemanusiaan,” ujar Menag Yaqut di Jakarta, dalam Rilis Kemenang, Kamis (26/8/2021).  

Karena itu, Menag berharap tokoh agama juga terus memberikan pencerahan dan edukasi tentang pentingnya menghargai perbedaan.  

“Tugas tokoh agama untuk terus meningkatkan pemahaman keagamaan publik terhadap keyakinan dan ajaran agamanya masing-masing, tanpa harus saling menghinakan keyakinan dan ajaran agama lainnya,” ujar Menag lagi.

Menurut Menag,  semua warga sama di mata hukum sehingga harus mendapatkan perlakuan yang adil, termasuk terkait dugaan ujaran kebencian dan penghinaan simbol agama.  “Semua pihak yang diduga menyampaikan ujaran kebencian dan melakukan penghinaan terhadap simbol agama harus diproses hukum,” tegasnya.

Menag mendorong kepolisian untuk memproses hukum semua pihak yang diduga menyampaikan ujaran kebencian dan melakukan penghinaan terhadap simbol agama. Dia mendukung penuh sikap tegas Polri dalam menegakkan keadilan.

“Jadi siapapun pelakunya dan dari agama manapun, semua penghina simbol agama harus diproses hukum. Kalau dia diduga menyampaikan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap simbol agama, harus diproses hukum,” ujarnya.

Menag mengajak umat beragama untuk menyerahkan proses hukum kasus ujaran kebencian dan penghinaan simbol agama kepada penegak hukum. (uli)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *