‘Memory’ – Pembunuh Ahli yang Ingin Pensiun

 ‘Memory’ – Pembunuh Ahli yang Ingin Pensiun

Adegan film ‘Memory’ (foto Istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Seorang pembunuh ahli ingin pensiun dari pekerjaannya ? Alex Lewis (Liam Neeson), pembunuh ahli ditugaskan membunuh seorang gadis muda. Alex menolak.

Ini melanggar kode etik, apalagi ia harus pensiun dari jabatannya. Namun, si gadis telah dibunuh oleh pembunuh bayaran lain. Alex memburu dan membunuh orang yang telah mempekerjakannya.

Ternyata, sosok pembunuh gadis adalah dalam tahap rehabilitasi setelah kematian ayahnya. Alex harus segera menyelesaikan misinya sebelum para pembunuh bayaran menemukan dirinya.

Berhasilkah Alex menuntaskan misi untuk menumpas para pembunuh? Berdurasi 113 menit, film laga thriller ‘Memory’ yang disutradarai Martin Campbell ini dipenuhi aksi perkelahian, tembak menembak dan kebut-kebutan di jalan raya ini antara penjahat dan anggota polisi FBI.

Diangkat dari remake adaptasi novel ‘De Zaak Alzheimer’ dan film Belgia (‘The Alzheimer of a Killer’), Liam Neeson sebagai pemeran utamanya mengaku takut alzheimer. “Seiring bertambah usia, seseorang menghadapi pertempuran terbesar dalam dirinya yaitu menurunnya daya ingat alias alzheimer,” kata Liam Neeson.

Ia ingat rekannya sesama pemain film, Bruce Willis yang saat ini mengundurkan diri dari dunia hiburan dan film, karena menghadapi kenyataan pahit, terpapar alzheimer. Bermain elok, Liam Neeson dikelilingi banyak pemain berbakat diantaranya Monica Belluci, Taj A Twal, Guy Pearce, Natalie Anderson, Ray Fearon dan nasih banyak lagi. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.