Membandingkan Kia Stinger dengan Audi A5, S5 Sportbacks

 Membandingkan Kia Stinger dengan Audi A5, S5 Sportbacks
Foto ini disediakan oleh Kia yang menunjukkan Kia Stinger 2018, sedan fastback terbaru buatan produsen mobil Korea ini. Mobil ini dijual mulai dari harga $ 33.000 atau sekitar Rp 445.500.000 untuk model dasar dengan mesin empat silinder 255-tenaga kuda empat turbocharged. (Foto Kia Motor via AP)

KETIKA  tiba waktunya untuk membeli sedan fastback kelas atas, mungkin diantara Anda mempertimbangkan model dari merek mewah Eropa. Untuk 2018, para pembeli mobil  memiliki pilihan lain: Kia Stinger 2018. Ya, itu benar, sebuah kendaraan dari pabrikan  mobil Korea Selatan, yang dikenal dengan produk keterjangkauan.

Sementara jajaran kendaraan Kia masih fokus pada nilai, pembuat mobil ini telah menunjukkan bahwa tidak takut berpikir besar. Sedan K900-nya telah menantang sedan mewah  kelas Eropa lainnya, misalnya, dan perusahaan ini pun telah mempekerjakan para talenta teknik yang terkenal sekelas  Audi dan BMW.

Jadi seberapa bagus itu? Menariknya, Audi baru saja mengeluarkan dua produk kendaraan hebat untuk mengatasinya: all-new 2018 A5 Sportback dan S5 Sportback. Sedan bergaya ramping ini mirip dengan Stinger dalam banyak hal. Berikut adalah ikhtisar tentang bagaimana mereka membandingkannya.

Kia Stinger 2018
Stinger adalah sedan berpenampilan tajam dengan garis atap menyapu yang menghiasi ekor hatchback sporty. Beberapa elemen desainnya mungkin tampak turunan dari kendaraan lain, namun secara keseluruhan paketnya menggugah. Sedan ini dijual mulai harga  sekitar $ 33.000  atau sekitar Rp 445,5 juta untuk model dasar yang memiliki mesin turbocharged 255-tenaga kuda empat silinder.

Versi Stinger GT mendapat V6 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 365 tenaga kuda, ditawarkan mulai harga sekitar $ 39.000 atau sekitar Rp 526,5juta. Penggerak roda belakang adalah standar, dan all-wheel drive bersifat opsional. GT yang terisi penuh dengan all-wheel drive akan berjalan sekitar $ 52.000 atau sekitar Rp 702 juta. Itu banyak untuk Kia, tapi jauh lebih sedikit daripada yang biasanya dikenakan oleh produsen otomotif Eropa.

Jika Anda seorang pengemudi yang berpikiran tinggi, Anda akan menyukai kekuatan dan dukungan sporty Stinger GT. Kesenangan ini tidak datang dengan mengorbankan kenyamanan. Bahkan setelah berjam-jam di belakang kemudi, driver Stinger  cukup nyaman, dan ada banyak fitur modern. Desain dan kualitas keseluruhan kabin tidak pada tingkat yang sama dengan yang Anda dapatkan dari Audi, tapi tidak begitu jauh.

Foto ini disediakan oleh Audi yang menampilkan Audi A5 Sportback 2018, model yang berorientasi kinerja. Harga A5 Sportback dimulai sekitar $ 43.000, sedangkan S5 Sportback, yang di posisi tingkat berikutnya harganya dimulai dari sekitar $ 54.000. (Courtesy of Audi AG via AP) (Foto: AP)

Audi A5 dan S5 SportbackAudi A5 Sportback 2018 yang baru, terkait dengan sedan A4 baru, namun memiliki garis atap fastback seperti pada perusahaan A7 yang lebih besar. Mesin ini memiliki mesin turbocharged 252-tenaga kuda empat silinder dan all-wheel drive standar. S5 Sportback yang berorientasi performa mendapat tenaga V6 turbocharged 354-tenaga kuda. Versi A5 dimulai sekitar $ 43.000 atau sekitar 580,5 juta, sedangkan versi S5 mulai sekitar $ 54.000 atau sekitar Rp 729 juta . S5 Sportback yang terisi penuh akan menghabiskan biaya hampir $ 70.000 atau sekitar Rp 945 juta.

Daya dan penanganannya, terpuji. Ada presisi bedah, tapi tidak begitu klinis sehingga  menyenangkan. Demikian pula, kenyamanan tidak diganggu  oleh tingkat atletis ini, berkat perpaduan antara kepatuhan dan kontrol. Sportback A5 hadir dengan jenis bahan dan pengerjaan terbaik yang diharapkan dari kendaraan mewah premium.

Benturan
Di atas kertas – kecuali harga, tentu saja – Kia Stinger dan Audi A5 dan S5 Sportbacks sangat mirip. Dalam hal berat badan, masing-masing dalam 100 pon satu sama lain. Output daya juga dekat, dan tidak mengherankan, percepatan juga. Audi mengatakan A5 Sportback akan mencapai 60 mph dalam 5,7 detik dan S5 Sportback dalam 4,5 detik. Kia mengharapkan Stinger mencapai 60 mph dalam 5,9 detik dan Stinger GT dalam 4,7 detik. Berdasarkan evaluasi kami sejauh ini, klaim pabrikan ini sepertinya benar.

Banyak ukuran  lainnya beragam. Stinger bisa menahan muatan lebih sedikit, namun Audi mendapat sedikit bahan bakar yang lebih baik. Sportback A5 mendapat kombinasi 27 mpg yang dikombinasikan dengan 25 mpg dibandingkan 24 mpg untuk basis kemudi semua roda. Untuk GT S5 dan Stinger, masing-masing 24 mpg dan 21 mpg.

Cakupan garansi menyajikan perbedaan yang paling signifikan. Kia memiliki garansi powertrain 10 tahun / 100.000 mil yang sangat baik, dan Audi menawarkan liputan empat tahun / 50.000 mil. Untuk kredit Audi, perawatan terjadwal gratis untuk tahun pertama atau 10.000 mil

Apa kata Edmunds: Audi A5 dan S5 Sportbacks dibangun dengan lebih baik, dengan komponen berkualitas lebih tinggi yang memenuhi standar mobil mewah premium. Kia Stinger melebihi ekspektasi untuk kualitas dan kinerjanya relatif terhadap harga, mempersempit jarak antara keduanya secara dramatis.

Pada akhirnya, A5 dan S5 Sportbacks jelas merupakan mobil yang lebih baik. Namun harga Stinger yang lebih terjangkau, menempatkannya dalam jangkauan pembeli mobil potensial lainnya. Ini pilihan kita dalam pertarungan ini, tapi semuanya bermuara pada nilai yang lebih berharga: nilai atau prestise.

Ini tidak mungkin bahwa pembeli Audi A5 dan S5 Sportback akan bersedia melepaskan prestise mereknya, namun Stinger Kia cukup bagus untuk menghadirkan alternatif yang lebih terjangkau.

Tulisan ini diberikan kepada The Associated Press oleh situs otomotif Edmunds. Mark Takahashi adalah seorang penulis senior di Edmunds. Twitter: @mark_takahashi

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *