Connect with us

Entertainment

Medan Jadi Ajang Pencari Bakat KDI 2018

Published

on

Gerryndra Danurwendo, Executive Produser KDI 2018, Maartvi Jati Danurwendo, Produser KDI 2018 dan Para alumni KDI antara lain Sam Hasibuan (2014), Eka (2008), Dedi (2006), Mahesya (2015) di Restauran Garuda Plaza Hotel Medan (GPH). Foto: Monang Sitohang

MEDAN, siapkan dirimu! Setelah sukses menggelar audisi di kota Makassar 5 – 6 Mei 2018, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 akan menyambangi kota Medan untuk mencari bakat-bakat dangdut terpendam di ibukota Sumatera Utara, Sabtu, 12 Mei – Minggu, 13 Mei 2018 di Medan International Convention Center (MICC). Sebagai televisi yang menjadi rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi. Sesuai tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil mengantarkan para alumninya merambah berbagai bidang mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Para peserta audisi KDI 2018 Medan akan melalui 4 tahap penjurian, yakni penjurian pra-audisi, penjurian audisi, penjurian final yang dinilai langsung oleh mantan jurnalis sekaligus pengamat musik yang diakui, Bens Leo, dan tahap terakhir adalah penjurian artis yang dinilai langsung oleh bintang dangdut ibukota, Iis Dahlia, Hetty Koes Endang dan pelatih vokal kondang, Bertha. Setelah melalui penjurian artis, para peserta audisi yang lolos akan diberikan tiket calon bintang untuk menentukan nasib mereka selanjutnya,

Selain menggelar audisi di Medan, MNCTV juga menggelar audisi di Semarang (12-13 Mei 2018), Surabaya dan Palembang (30 Juni – 1 Juli 2018), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli 2018), dan Jakarta (14-15 Juli 2018).

Banyaknya peminat peserta audisi KDI 2018 membuat juri sekaligus pengamat musik, Bens Leo, untuk memberikan kiat-kiat bagi para peserta audisi KDI 2018. “Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018,” ujar pria yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini juga.

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali disaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI.  Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang akan diseleksi dan di karantina serta diberikan pelatihan-pelatihan berupa teknik olah vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018.

MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunujukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

Formulir pendaftaran dapat diambil secara GRATIS di Medan International Convention Center (MICC) pada Sabtu, 12 Mei 2018 dan Minggu, 13 Mei 2018 atau di :

  1. Radio Suara Medan FM
  2. Radio RPC Binjai
  3. Radio TOSS FM Aceh
  4. Radio RAU FM Padang Sidempuan
  5. Radio DUT FM Pematang Siantar
  6. Radio Anggraini Kalalmara FM Langkat
  7. Radio Simphony FM Medan
  8. Radio Mentari Indra FM Pekanbaru’
  9. Radio Pandawa FM Tanjung Pinang – Kepri
  10. Radio Kiara FM Padang

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Claudia – 081291295588 atau Dendi – 081272159393.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *