Connect with us

Sport

March to Glory Volume 2 Bangkitkan Kota Malang sebagai Barometer Tinju

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Kompetisi tinju bertajuk March to Glory Volume 2, diselenggarakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang dengan mengusung visi dan misi KONI Kota Malang yakni Sport Tourism. Diikuti kurang lebih 132 peserta dari berbagai daerah. 20 kelas yang dipertandingkan antara 48 partai. Peserta berasal dari Jawa, Bali, Timor Leste, dan Australia. Memperebutkan piala Wali Kota Cup dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Ajang bergengsi kejuaraan tinju amatir yang digelar di Kota Malang ini merupakan barometer dunia tinju dan gudangnya para petinju. Diselenggarakan pada 11-12 Maret 2023 di Simpang Balapan Kota Malang berjalan sukses. Adapun bazar UMKM, hiburan dan games sebagai pelengkap untuk para atlet dan masyarakat yang hadir.

Ketua Pertina Kota Malang, Yesta bersama Ketua Harian Pertina Pemprov Jatim, Nedi./foto: istimewa

Ketua Pertina Kota Malang, Yiyesta Ndaru Abadi menyebutkan event ini diselenggarakan salah satunya bertujuan untuk persiapan Porprov serta membangkitkan kembali Kota Malang sebagai barometer olah raga tinju.

Gelaran event tersebut mendapat banyak apresiasi hingga pujian dari berbagai pihak. Ketua Harian Pertina Pemprov Jatim, Nedi Tanaem menyampaikan event tinju yang digelar Pertina Kota Malang kali ini sangatlah penting. Terlebih Pertina Pemprov Jatim sedang melakukan persiapan menyongsong dua agenda besar dalam waktu dekat. Adapun 2 event yang akan diikuti ialah Porprov di bulan Juli sampai September kemudian Pra PON pertama sekitar Juli-September di Solo dan Pra PON kedua di NTT. Namun Pertina Kota Malang sudah mendahului membawa konsep tersebut.

Di tempat yang sama, wartawan jayakartanews menemui Ketua Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Disporapar (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun yang digelar tepatnya di bulan maret. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *