Connect with us

Entertainment

Marcell Siahaan akan Dampingi Ernie Djohan

Published

on

Ernie Djohan dan Marcell Siahaan, bakal tampil sepanggung.

SETELAH 55 tahun berkarya di blantika musik Indonesia, penyanyi legendaris Ernie Djohan akan mempersembahkan konser tunggal bertajuk “Ernie Djohan: 55 Tahun Berkarya Untuk Bangsa”, pada hari Minggu, 10 Desember 2017.

Dalam konser yang akan diadakan di XXI Ballroom Djakarta Theater, Ernie Djohan akan kembali membawakan lagu-lagu hitsnya dan berkolaborasi dengan dua vokalis bersuara merdu, Marcell Siahaan dan Lucky Octavian diiringi musik dari Astrid Lea Orchestra. Tampil juga dalam pergelaran, cucu Ernie yang akan melantunkan lagu barat yang biasa dinyanyikan Ernie.

Ernie Djohan juga membuktikan bahwa usia tak menggoyahkan karyanya dengan merilis sebuah single baru berjudul “Alhamdulillah” besutan Bemby Noor. Lagu itu yang dipersembahkan saat konser nanti bersama Lucky Octavian.

Perpaduan corak musik Bemby yang segar, vokal Lucky Octavian yang solid dan kematangan penampilan Ernie Djohan membuat lagu “Alhamdulillah” patut dinantikan.

Menutup rangkaian perayaan ulang tahun karirnya yang ke-55, sang legenda akan merilis sebuah buku berjudul “Ernie Djohan, Dongeng Jazirah si Teluk Bayur”.

Buku yang ditulis oleh Tamara Geraldine ini tak hanya menceritakan perjalanan karir sang diva dengan segala hiruk pikuk dunia hiburan. Buku ini akan menceritakan bagaimana seorang Ernie Irawaty Djohan yang awalnya hanya penampil cilik di panggung sekolah, bisa menjadi ikon musik pop Indonesia, yang terasa seperti dongeng. Juga bagaimana Ernie Djohan merasa bahwa talenta musik baginya merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga dan dibalas dengan bernyanyi dan menghibur orang lain.

Ernie Djohan mulai bernyanyi untuk pertama kalinya pada usia 11 tahun di Radio Talentime 1962,  Singapura. Dengan lagu hitnya yang berjudul “Teluk Bayur”, Ernie menjadi penyanyi Indonesia pertama yang menerima penghargaan “Golden Record” dari Remaco dengan hasil penjualan album jutaan piringan hitam pada 1965. Beberapa hitsnya antara lain Mutiara Yang Hilang, Kau Selalu Dihatiku, Jemputlah Aku Jam 5 Sore, dll, dan beberapa lagu pop Minang. Ernie juga pernah main film sebanyak 9 judul film, seperti ‘Atheis’ dan ‘Si Mamad’. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *