Lurah Kedoya Utara Tinjau Bank Sampah Bersama Warga

 Lurah Kedoya Utara Tinjau Bank Sampah Bersama Warga

LURAH Kedoya Utara Abdul Latif S.Sos menyambangi wilayahnya untuk mengetahui perkembangan pembuatan bank sampah. Salah satu wilayah yang menjadi sasaran kunjungan Abdul Latif adalah RT 1 RW 9 yang dilaksanakan 28 Februari 2018 lalu.

Kedatangan Lurah tersebut diterima jajaran rukun warga dan rukun tetangga  setempat. Lurah Abdul Latif mengimbau kepada warga agar turut fokus dalam pengawasan dan penanganan.  Warga  dan lingkungan harus bergotong royong dalam pelaksanaan untuk membantu pemerintah kota dalam mengurangi volume sampah di setiap lingkungan.

Lurah Abdul juga mengajak agar setiap rukun warga wajib membuat bank sampah. “Dengan pengelolaan sampah, bisa meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya ” ujar Lurah Abdul Latif.

Hingga saat ini di Kedoya Utara sudah terbuat bank sampah yang tersebar di 11 RW. Semua bank sampah itu diurus enam pengelola bank sampah yang ada di masing-masing  RW. Sementara untuk wilayah Kecamatan Kebon Jeruk pembangunan bank sampah sudah mencapai 95%. Menurut rencana bank sampah yang sudah beroperasi penuh akan diresmikan penggunaannya oleh Camat Kebon Jeruk, Abdullah.S,Sos,M,Si. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *