Lukisan di Tubuh dan Wajah Karya Unik dari Hikaru Cho

 Lukisan di Tubuh dan Wajah Karya Unik dari Hikaru Cho

(Foto: Hikaru Cho/ Instagram)

JAYAKARTA NEWS – Hikaru Cho adalah pelukis asal Tokyo, Jepang. Ia menciptakan sebuah seni yang tidak biasa. Berbeda dengan seniman lain yang menggunakan kanvas sebagai media lukisnya. Hikaru Cho menggunakan wajah dan tubuh seseorang sebagai media seninya.

Cho merupakan seorang pelukis tubuh surealis. Ia menggunakan cat tubuh dan riasan sehingga menghasilkan lukisan yang tampak nyata. Hikaru Cho dikenal mahir dalam seni lukis badan.  

Sebagaimana dikutip dari Oddity Central, Kamis (8/7/2021), pelukis wanita ini, menggabungkan cat tubuh atau body painting dengan makeup untuk membuat ilustrasi pada wajah dan tubuh seseorang.

Wanita 27 tahun itu juga bekerja sebagai seniman untuk berbagai merek-merek ternama seperti Samsung dan Shiseido. Melalui media sosial pribadinya, Cho senantiasa membagikan hasil karyanya. Tidak sedikit netizen yang memberikan apresiasi terhadap karya-karya Cho.

Lulusan Universitas Seni Musashino ini juga sering memperlihatkan video atau foto saat proses melukis pada wajah atau tubuh seseorang. “Semuanya dilukis di kulit secara langsung dan saya tidak menggunakan komputer atau apa pun untuk mengubah gambar setelahnya,” kata seniman Jepang itu, seraya menambahkan bahwa ia biasanya menghabiskan waktu antara 5 dan 7 jam untuk satu karya seni.

Cho telah melukis sejak dia masih kecil. Meskipun tidak jelas kapan dia mulai terpesona dengan lukisan tubuh dan ilusi optik, namun dalam perjalanan 7 tahun dia melukis di tubuh, setidaknya dia telah menjadi ahlinya selama ini.***(uli)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *