Lomba Kolaborasi Musik Tradisional Korea – Indonesia 2021

 Lomba Kolaborasi Musik Tradisional Korea – Indonesia 2021

JAYAKARTA NEWS – Siapkan karya terhebatmu, akan ada hal mengesankan yang akan datang di pertengahan tahun 2021 ini. Apa gerangan?

Festival Gugak Indonesia mengumumkan akan diadakannya Lomba Kolaborasi Musik Tradisional Korea – Indonesia. Pengumpulan karya akan dimulai dari bulan Juli 2021 dilanjutkan penampilan final karya terbaik pada September 2021.

Festival Gugak Indonesia merupakan festival internasional yang menyajikan keindahan kolaborasi musik tradisional Indonesia dan Korea Selatan. Festival ini, didukung Korean Foundation di bawah Kementerian Diplomat Korea Selatan untuk mengembangkan hubungan antara Korea Selatan dengan Indonesia. Festival Gugak Indonesia berada di bawah naungan Gamelan Arirang yang berdiri sejak tahun 2015. Festival ini terbentuk dengan tujuan membangun pertukaran budaya Indonesia – Korea di bidang musik tradisional.

Festival Gugak Indonesia diselenggarakan sebagai ajang kreativitas dan perlombaan yang terbuka secara umum dengan menyasar komunitas atau grup musik tradisional di seluruh Indonesia.

Berikut timeline pelaksanaan Festival Gugak Indonesia. Tanggal 2 Juni – 28 Juli 2021 Pendaftaran dan Pengumpulan Karya, dengan biaya pendaftaran Rp 125.000,- /tim.

Tanggal 1 Agustus – 22 Agustus 2021 pengunggahan karya di platform Youtube Channel Festival Gugak Indonesia. Lalu tanggal 25 September 2021 dijadwalkan untuk penampilan karya terbaik dari 7 tim yang terpilih. Ketujuh tim terbaik, akan mendapatkan hadiah menarik dari Festival Gugak Indonesia.

Tujuh karya terbaik dari masing-masing tim akan ditampilkan secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara akan dilaksanakan di Concert Hall Pascasarjana ISI Yogyakarta (Jl. Suryodiningratan No. 8, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Daerah Istimewa Yogyakarta) secara gratis dan juga disiarkan secara langsung melalui platform Youtube.

Kunjungi dan ikuti akun media sosial resmi dari Festival Gugak Indonesia di berbagai platform media sosial, seperti Instagram @gugakfestival.id , Youtube Festival Gugak Indonesia, Tiktok @gugakfestivalindonesia, dan Facebook Festival Gugak Indonesia, untuk mendapatkan informasi terbaru agar tidak terlewat.

Cara pendaftaran dan info lebih jelasnya dapat dilihat di https://linktr.ee/FestivalGugakIndonesia. Adapun kalimat video teaser: Selamat Datang di Festival Gugak Indonesia 2021/Festival Ajang Kreativitas dan Perlombaan di bidang Seni Musik Tradisional/Festival yang akan menghadirkan karya terhebat dari Kolaborasi Musik Tradisional Indonesia dan Korea.

Panitia menyiapkan hadiah masing-masing Juara 1 Rp. 15 Juta, Juara 2 Rp. 8 Juta, Juara 3 Rp. 4 Juta, Juara 4-7 masing-masing Rp, 1,5 Juta. Tunggu apa lagi. Daftarkan tim Anda. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Juli dan ditutup 28 Juli 2021.

Info lengkap bisa Follow IG: gugakfestival.id, serta kunjungi https://linktr.ee/FestivalGugakIndonesia. (*/rr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *