LokaPala Siap Jalin Kerjasama Wujudkan Exports Ramah Anak  

 LokaPala Siap Jalin Kerjasama Wujudkan Exports Ramah Anak  

Game MODA (foto Arul)

JAYAKARTA NEWS – Tim LokaPala bertandang ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) baru-baru ini. Seto Mulyadi selaku Ketum LPAI takjub dan mendukung kiprah LPAI dalam menjalin kerjasama MoU wujudkan exports ramah anak. ‘LPl Saga of the Six Realana’ adalah game mobile garapan Anantarupa  Studios dan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) adalah game pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Asia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah dan budaya Indonesia.

CEO LPI, Anantarupa Studios, Ivan Chen mengaku Indonesia mempunyai potensi besar dan bisa makin mengembangkan pertumbuhan ekonomi melalui industri  game dan exports.”Game enggak merasa asing bagi anak muda zaman now, anak muda kelas 8 sampai mereka yang kuliah di Perguruan Tinggi.

“Mereka senang belajar dan mencari tahu sejarah dan budaya Nusantara,” kata Ivan Chen yang menambahkan bahwa peserta dari Indonesia akan menjadi Ketua Asean di tahun 2023. Dan game adalah yang dipertandingkan dalam PON XX dan Piala Presiden 2021 yang lalu.

LPI baru dirilis 2020 yang lalu dan cepat memikat hati pemain game mobile di Indonesia dan dinobatkan sebagai Indonesian Game of the Year di dunia Games Awards 2021. “Kami membawahi LPA di 30 Provinsi diseluruh Indonesia dan literasi main game ini semakin meningkat. Namun kami harus waspada terhadap penggunaan game gadget ini,” pungkas Ivan Chen. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.