lapak.magetan.go.id Solusi Belanja Masyarakat Magetan di Tengah Pandemi

 lapak.magetan.go.id Solusi Belanja Masyarakat Magetan di Tengah Pandemi

Suprawoto saat mengunjungi salah satu UKM (fofo:istimewa)

JAYAKARTA NEWS—– Bupati Magetan, Drs Suprawoto SH MSi, berharap agar masyarakat tetap berdayaguna di tengah Pandemi covid-19 saat ini.

Untuk solusi terbaik guna pemulihan perekonomian masyarakat, Pemkab Magetan Jatim memfasilitasi masyarakat dengan meluncurkan marketplace lapak.magetan.go.id.

Ini dikatakannya saat talkshow ajang wadul dengan tema “Membangun penguatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi melalui kearifan lokal”, Selasa (8/12).

Di tengah pandemi kata Suprawoto, yang diutamakan tidak saja kesehatan tapi juga perekonomiannya. “Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berlalu, kalau hanya mengandalkan bantuan saja bukan merupakan solusi yang terbaik bagi masyarakat, tapi bagaimana memulihkan perekonomian masyarakat itu yang harus kita pikirkan bersama,” katanya.

“Di Magetan saya coba dengan lapak magetan.go.id semoga tahun depan bisa belanja virtual dengan berbagai UMKM di Magetan. Di sisi lain di Magetan ini kuda penarik adalah sektor pariwisata tetapi nanti akan menarik sektor-sektor yang lain, ketika kerumunan atau keramaian terjadi pasti dapat manarik wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata dan tidak luput juga dari media sosial,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, di era pandemi yang merasakan tidak hanya Indonesia saja tapi di seluruh dunia. “Kalau hanya meratapi tidak akan ada solusi tapi harus dihadapi saya yakin sesulit apapun permasalahan pasti akan terlewati juga,” kata Suprawoto.

Untuk memulihkan perekonomian masyarakat diharapkan sinergis antara pemerintah dan pemangku usaha. “Kita tetap dorong dan optimis, kita gaungkan slogan-slogan bangga dan cintai produk dalam negeri dan pelaku UMKM harus tetap bertahan dan eksis di tengah Pandemi, sudah saatnya kita menjadi raja di negeri kita sendiri,” ujarnya.(poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *