Connect with us

Kabar

Lahan dan Semak Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Bangli Terbakar

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, dilaporkan terbakar pada Jumat (22/10) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan visual yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kebakaran lahan dan semak kering tersebut terpantau dari Posko Kedisan yang berada di Kabupaten Bangli.

Kebakaran Semak dan Lahan di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Bangli, Jumat (22/10/2021)–foto BPBD Kab Bangli/BNPB

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli dan bersama-sama menuju ke titik lokasi guna melakukan upaya pemadaman. Sulitnya akses jalan menuju lokasi bencana menjadi kendala dalam proses penanganan oleh tim gabungan.

Hingga siaran pers ini diturunkan, luas wilayah yang terbakar masih dalam proses pendataan dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. Kondisi saat ini api masih menyala dan belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *