Konser Amal Gitaris Kumpulkan Donasi Rp 4, 6 Miliar

 Konser Amal Gitaris Kumpulkan Donasi Rp 4, 6 Miliar

Tiga gitaris: Tohpati, Dewa Bujana, dan Ian Antono. (foto: dudut sp)

JAYAKARTA NEWS – Konser amal Gitaris untuk Negeri dalam membantu gempa Cianjur yang dihelat di Bentara Budaya, Kompas, jalan  Palmerah Selatan, baru-baru ini telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 4, 6 Miliar. “Ini masih akan bertambah lagi,” ujar Antonius Tommy Trinugroho selaku Ketua Dana Kemanusiaan Kompas (DKK).

Dalam pergelaran secara gratis yang disesaki khalayak yang berdiri selama 3 jam itu, dilelang juga 10 lukisan dan 3 gitar milik Kaka dan Ridho Hafieds dari Slank ditambah gitar sumbangan dari Yamaha. Dipandu artis Olga Lydia n Cynthia Rompis dari Kompas TV, Said Abdullah, anggota dari DPR menyumbang Rp 50 juta untuk lelang gitar.

Dewa Budjana, inisiator dan gitaris Gigi dari Paguyuban Gitaris merasa terharu melihat aksi cepat tanggap dari para gitaris membantu korban bencana Cianjur. “Nantinya semua sumbangan akan diserahkan kepada yang menjadi korban bencana,  membeli alat-alat kesehatan dan selimut serta mendirikan sekolah yang ambruk,” ujar Budjana.

Acara amal gitaris ini dimeriahkan 38 gitaris, 9 musisi pendamping, 12 penyanyi dan 2 band (D’Masive dan Cokelat). Bahkan, di tengah acara, diseling pembacaan puisi oleh Sutardji Calzoum Bachri sebagai Presiden Penyair Indonesia dan Joko Pinurbo.

Barisan gitaris yang unjuk diri adalah Ian Antono, Dewa Budjana, Totok Tewel, Jubing Kristianto, Agam Hamzah, Adit (Element), Andra Ramadhan, Ridho Hafiedz, Boris Simanjuntak, Chiko, Denny Chasmala, Edi Kemput, Edwin, Ernest, Gugun,  Endah Widiastuti, Josephine Alexandra, Gerald Situmorang, John Paul Ivan, Rama, Rully Worotikan, Tohpati, Sonny (J Rock) dan seabreg gitaris lain.

Deretan biduan dan biduanita yang tampil memukau antara lain Candil (eks Seurieus), Ubay (Nidji, pengganti Giring yang terjun ke politik) Kikan, Ipang Lazuardi, Tompi, Sheryl Sheinafia, Ryan D’Masiv dan beberapa penyanyi dadakan lain. Perlu dicatat konser gitaris ini digelar untuk keempat kalinya dan baru sekali ini khalayak full hingga memenuhi jalan. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.