“Koko Cici Indonesia 2022” Diharapkan Jadi Duta Pariwisata, Cerminkan Kebhinekaan Budaya Indonesia

 “Koko Cici Indonesia 2022” Diharapkan Jadi Duta Pariwisata, Cerminkan Kebhinekaan Budaya Indonesia

Malam Pemilihan “Koko Cici Indonesia 2022” di Nafiri Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/11/2022). (Foto: Kemenparekraf)

JAYAKARTA NEWS – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi pemilihan “Koko Cici Indonesia 2022” dan mendorong para pemenang menjadi duta pariwisata yang mencerminkan keragaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

Wamenparekraf Angela saat menghadiri malam pemilihan “Koko Cici Indonesia 2022” di Nafiri Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/11/2022), mengatakan Koko Cici Indonesia hadir sebagai ruang bagi generasi muda untuk melestarikan budaya Tionghoa yang telah berakulturasi dengan budaya lokal sehingga menjadi bagian dari kebudayaan Indonesia.

Koko Cici Indonesia juga berperan aktif melibatkan lebih banyak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di berbagai kesempatan, agar ekonomi pulih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Semoga pemenang Koko Cici Indonesia bisa menjadi contoh positif bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan diri. Koko Cici Indonesia ini tidak hanya sekadar penyematan gelar, tetapi juga mengemban tanggung jawab sebagai duta budaya tionghoa, duta sosial serta duta pariwisata yang mencerminkan keragaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia,” tutur Wamenparekraf dikutip dari Siaran Pers Kemenparekraf, Sabtu (12/11).

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (Ketum PSMTI), Wilianto Tanta mengatakan kehadiran Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pada malam pemilihan Koko Cici Indonesia 2022 merupakan bukti nyata bahwa ajang ini mendapat perhatian dari pemerintah dalam hal ini Kemenparekraf.

“Ini suatu kebanggaan buat kita semua bahwa kehadiran Wamenparekraf berarti pemilihan Koko Cici Indonesia ini sudah positif sekali di mata pemerintah,” kata Wiliantato.

Ketua Umum Ikatan Koko Cici Indonesia, Cici Ellen Theodora mengungkapkan kegiatan positif ini dapat terus berkembang dengan Koko Cici yang tidak hanya memiliki behavior, brain, beauty, dan juga talenta yang beragam. Namun juga dapat berperan aktif dimanapun Koko Cici berada.

“Di samping itu, saya juga berharap agar Koko Cici Indonesia dimanapun mereka berada dapat memahami lebih lanjut mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia,” kata Cici Ellen.

Koko Alfincent Aprilino asal D.I. Yogyakarta dan Cici Nathania asal Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara pertama dalam pemilihan Koko Cici Indonesia 2022.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.